Home » Internet » Bersama XL, Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju

Bersama XL, Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju

Posted by Umar Ajurna Under Category Internet | 17 Comments

Internet membuatku XLangkah Lebih Maju. Siapa sih yang tidak kenal dengan internet. Memang kalau dulu internet hanyalah bisa diakses di sekolah ketika pelajaran internet dan di kantor untuk membantu pekerjaan jarak jauh salah satunya untuk kebutuhan mengirim Email.

Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan juga kemajuan teknologi, internet bisa diakses secara umum salah satunya melalui warung internet atau biasa disebut dengan WARNET. Kita tinggal pergi ke warnet dengan membayar sewa sekitar Rp3000,-/Jam. Mudah memang bagi yang berkebutuhan chatting atau calling ke luar negeri via Yahoo Messenger. Dan juga mempermudah bagi pelajar untuk mengerjakan tugas sekolah yang bisa dicari di internet.

Tapi perkembangan internet tidak cukup sampai disitu. Sekarang internet sudah termasuk kebutuhan primer. Bukan hanya pelajar maupun karyawan kantor yang membutuhkan internet dan tidak hanya di dalam rumah atau di dalam gedung, tapi pekerja lapangan, kontraktor dan bahkan pengangguran pun sekarang butuh internet.

Pekerja lapangan membutuhkan internet untuk mencari informasi yang dibutuhkan supaya tidak dibilang ndeso atau tersesat di jalan. Contohnya dengan fasilitas GPS yang tertanam di berbagai perangkat Handphone yang bisa menunjukkan arah jalan dari lokasi satu ke lokasi tujuan.

Pengangguran juga butuh internet, contohnya Saya. setelah lulus SMA saya tidak melanjutkan kuliah tapi kursus komputer. tidak cepat bisa menyerap pelajaran memang, karena dirumah tidak punya komputer sendiri untuk mempelajari kembali apa yang diajarkan di tempat kursus. Saya hanya memanfaatkan waktu belajar di tempat kursus.

Setelah 3 bulan lulus dari kursus, dan saya pun tidak kerja alias pengangguran. ternyata kakakku beli komputer besar yang disebut PC. ketika kakak lagi keluar akhirnya aku pinjam PC nya. tapi bingung juga mau ngapain karena kakakku sukanya main desain grafis sedangkan saya sukanya online. Akhirnya dengan kejadian tersebut muncullah semangat ingin cari uang untuk beli modem. Terbukti Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju karena membuatku semangat untuk bekerja.

Kerja jadi kuli bangunan pun aku jalani demi membeli modem internet seharga Rp399.000,-. Akhirnya setelah bekerja beberapa bulan dan modem sudah terbeli, saya kembali jadi pengangguran lagi karena ingin internetan sepuasnya, kebetulan beli modem gratis internet unlimited 90 hari. Kalau tidak dimanfaatkan sayang kan.

Ketika bisa online, saya tidak bingung mau cari apa. karena sangat banyak rasa ingin tahu di benak ini. satu persatu dicari di google, dipelajari, dipahami, dan dipraktekkan. kebanyakan yang saya pelajari berhubungan dengan Blog dan juga Komputer karena memang itulah hobi saya. Tidak lupa juga join ke Forum-Forum dan ikut berdiskusi disana yang ujung-ujungnya berkenalan dengan sama-sama pecinta dunia Internet dan menjadi teman. Lagi-lagi Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju menambah jaringan pertemanan.

Tidak terasa sudah beberapa bulan menjadi pengangguran dan meminjam komputer milik kakak, lama-lama ada rasa malu juga. Rasanya ingin lebih mandiri memakai komputer sendiri atau beli laptop sendiri dengan uang sendiri. Setelah tanya-tanya kepada teman chatting dan teman kursus dulu tentang lowongan pekerjaan, akhirnya dapat lowongan kerja di yogyakarta. Setelah mengikuti interview dan test akhirnya diterima bekerja di daerah Yogyakarta. Satu lagi bukti Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju dengan pencarian informasi lowongan pekerjaan.

XLangkah Lebih Maju

Setelah bekerja selama 8 bulan, saya bisa membeli netbook dan Handphone android. di sela-sela pekerjaan tersebut juga tidak saya tinggalkan hobi online merawat blog www.ajurna.net, yang bulan kemarin juga berhasil mendapatkan gaji dari Google Adsense. Lagi-lagi Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju bisa mendapatkan gaji dobel dari pekerjaan offline dan dari hobi online.

Walaupun setiap bulan membayar biaya internet 49 ribu, tapi apa yang saya dapatkan melebihi apa yang saya bayarkan. Saya berlangganan internet dari XL Unlimited hanya 49 ribu per bulan untuk internet di netbook maupun online di android. Dengan internet saya jadi punya banyak teman, punya banyak pengalaman, bisa menyembuhkan rasa ingin tahu yang tidak ada ujungnya dan itu membuat saya XLangkah Lebih Maju.

Pekerjaanku sebagai pekerja lapangan pun jadi lebih lancar, bisa mengirim Email dimanapun dan kapanpun. tidak terburu-buru setelah mendapat informasi di lapangan harus ke kantor kirim laporan Email via internet kantor, tapi dari lokasi di lapangan pun bisa menyalakan netbook dan conek internet dan langsung kirim. Sekali lagi Bersama XL, Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju.

Itulah salah satu cerita Saya tentang bagaimana internet telah membuat saya Xlangkah Lebih Maju. dan masih banyak bukti bahwa internet telah membuat saya Xlangkah lebih maju lainnya yang sudah saya rasakan maupun yang masih dalam target masa depan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi internet sangat membantu mempermudah hidup kita jika dilakukan dengan benar.

Semoga semua orang bisa memanfaatkan Internet XLangkah Lebih Maju untuk hidupnya dengan memilih yang bermanfaat untuk dirinya. Bukan untuk hal-hal yang negatif dan menjerumuskan dirinya sendiri atau merugikan orang lain. Banyak Ilmu di Internet yang bisa membuat kita XLangkah Lebih Maju, tapi juga tidak sedikit kejahatan melalui internet. Maka kita sendirilah yang menentukan mau dibawa kemana diri kita bersama Internet.

Terima kasih XL. Bersamamu, Internet Membuatku XLangkah Lebih Maju.XLangkah Lebih Maju

Tags: ,

17 Responses

  1. aspadani says:

    Kecepatan XLnya berapa gan…

  2. ruly says:

    wah, mantab mas.

    btw, bulan ke berapa ngeblog pas daftar google adsense nya?
    saya masih belum keterima di google adsense.
    saya masih main di adsense camp :(

    • ajurna says:

      kalau keterima google adsense sih sudah lama mas, kira2 setahun yang lalu. tapi karena aku juga tidak punya blog bahasa inggris jadinya bisa PO bulan kemarin.

      terima kasih sob sudah berkunjung, yang penting tetap semangat dan ikuti proses serta percaya kalau kita bisa.

      Good luck !!!

  3. wah bisa PO GA enak ya ndan,,, jd pngen nie,,, hehehe

  4. hemmh,,ikutan SEO ya gan,,??
    semoga lancara dan berhasil ya,,,
    salam semangat,,!!!

  5. Adie says:

    mantab mas…semoga internet selalu ada dan tambah murah :)

  6. posisi boleh ndeso… tp pemikiran dan penegtahuan kita harus luas, seluas jaringan XL

  7. cakka says:

    kalau boleh tahu penghasilan adsensenya berapa mas ? itu didapatkan dalam jangka waktu berapa lama ? saya juga lagi belajar2 mengenai adsense..

    • ajurNA says:

      ane belum dapet penghasilan tetap tiap bulan kok sob. tapi sudah pernah merasakan gajian dari GA …. kali. aku ngeblog sejak desember 2008. postingan di blog ini terlihat aku update sejak februari 2009. hehe

Leave a Reply