Home » Motivasi » Tujuan Blogging: Masa Lalu untuk Masa Depan

Tujuan Blogging: Masa Lalu untuk Masa Depan

Posted by Umar Ajurna Under Category Motivasi | 6 Comments

Lengkap sudah pengalaman manis dan pahitnya bermain blog, berangkat dari modal Hobby yang kemudian sulit untuk ditinggalkan karena sudah terlanjur tersesat di dunia blogging, membuatku ingin mencoba dan mempelajari lebih dalam lagi tentang dunia blogging dan sesuatu yang berhubungan dengan Internet Marketing.

Domain ajurna.net ini sendiri sudah berumur sekitar 25 bulan (Creation Date: 2010-01-25, bisa beli domain karena dollar dari paypal wishlist), tapi selama ini belum pernah fokus dalam satu hal. Pepatah mengatakan “Hidup harus mempunyai tujuan dan cita-cita supaya kamu tidak tersesat”.

Dengan adanya tujuan hidup yang jelas, kita bisa melangkah dengan pasti tak peduli seganas apapun jalan yang harus dilalui. Banyak kisah yang dapat kita baca, yang mana seseorang rela menjadi seorang office boy, namun beberapa tahun kemudian kita mengenalnya sebagai seorang dosen, trainer, pengusaha, dan juga motivator. Atau seseorang yang mau menjadi seorang salesman jalanan yang harus mengetuk pintu-pintu dan ribuan kali ditolak, namun beberapa tahun kemudian kita mengenalnya sebagai praktisi bisnis, investor, dan pendidik yang karya-karyanya menginspirasi jutaan manusia di dunia.

Tujuan hidup yang mengkristal membuat kita tetap beroleh cahaya walau dunia kita seakan-akan sedang gelap gulita. Dan ketika mentari bersinar kita akan tersenyum bahagia karena menyadari kita masih berada di jalan yang kita tuju. Tidak seperti mereka yang hidup tanpa tujuan, setelah mendapati jalannya berujung semak belukar, mereka berbalik arah mencari jalan lain yang lebih mudah padahal jalan yang baru itu tak berujung. Atau mereka yang mendaki tangga, setelah lama mendaki tingkat demi tingkat, sampai di atas baru mereka sadar tenyata tangga yang mereka daki bersandar di dinding yang salah.

dikutip dari andriewongso.com

Banyak cara dan trik yang dibagikan secara gratis di internet, baik itu trik halus maupun trik cerdik. kalau trik halus harus bermodal kesabaran dan fokus. membutuhkan waktu lama tapi juga akan bertahan lama. tapi trik cerdik cocok bagi yang suka instan dan mengejar target.

Seperti yang ajurna bilang kemarin bahwa bisnis online juga membutuhkan kreatifitas dan usaha, itulah sebabnya ajurna belum punya target dengan Internet Marketing karena ajurna orangnya gak kreatif dan pemalas (semangat ketika mencari tahu, tapi setelah tahu ya sudah jadi gak semangat lagi).

Kalau melihat masalalu, waktu 2 tahun sudah cukup membuktikan bahwa dunia internet itu luas dan jika diolah bisa untuk mata pencaharian. hanya dengan kesana kemari jalan-jalan didunia maya tidak sadar sudah 2 tahun, mulai dari :

  • Mantengin CSS/HTML blogspot
  • Dulu tidak begadang ┬ájadi sering begadang
  • Coba-coba hosting gratisan (untuk belajar wordpress.org)
  • Pindah ke hosting lokal berbayar supaya tahu fitur2 hosting berbayar (pernah kena suspended dan juga kehabisan bandwidth)
  • Kini sudah bisa memakai hosting luar (hawkhost.com) yang konon katanya bagus untuk kesehatan jantung penggunanya (karena 99,99% uptime).
  • Kena limited paypal yang sudah verified
  • Kena banned Google Adsense (baik akun maupun domain)
  • Pernah PO Adsense Amazon dan act (Alhamdulillah cukup untuk membiayai poin-poin diatas)

Tapi karena tidak memiliki tujuan, itu semua tidak kelihatan sudah mencapai GOAL atau belum, sudah puas atau belum, patut disyukuri atau belum, perlu ditingkatkan atau tidak, dan perlu diperbaiki atau tidak.

Jadi tujuan itu penting untuk membuat kita semangat untuk mencapainya dan untuk membatasi sudah tercapaikah goal kita.

 

6 Responses

  1. Hidayatullah says:

    Tetap semangat…Blogging adalah awal dari proses mengasah kreatifitas di dunia maya..

    Salaam

  2. kimbut says:

    wahhh jadi termotivasi nih, saya baru belajar ngeblog nih

  3. Aditx says:

    Tetap semangat aja mas, saya juga mengalami hal demikian :D tukeran link yuk linknya sudah saya pasang ditunggu feedbacknya :D

  4. inuk says:

    ganti klambi maneh kang hahhaha
    lama tak berkunjung dah ganti tampilan ae.

  5. Sugiyanto says:

    Memang jadi blogger itu gampang2 susah mas

  6. afidz says:

    salam..
    mas, izin copast gambarnya y..
    bwat d postingan saya
    boleh y (maksa)..
    hehe..

Leave a Reply