Home » Internet » Paket Internet Unlimited XL April 2012

Paket Internet Unlimited XL April 2012

Posted by Umar Ajurna Under Category Internet | 33 Comments

Paket internet unlimited xl periode april 2012 – Akses internet yang cepat, murah, stabil dan pastinya Unlimited memang diharapkan semua pengguna internet terutama buat yang online non stop atau lebih dari 10 jam perharinya. Tapi mulai belan maret 2012 kemarin, paket internet unlimited dari xl sudah tidak ada. Sekarang sistemnya adalah kuota dengan kecepatan 384 Kbps, kalau sudah habis kuota maka otomatis akan menyedot pulsa di kartu tersebut dengan biaya RP.1 / Kb.

Selain sudah tidak adanya paket Unlimited, XL juga menurunkan kecepatan aksesnya dari 512Kbps menjadi 384Kbps (dalam posisi masih kuota) dan dari 128Kbps menjadi 64Kbps (ketika habis kuota). itu berlaku untuk yang masih berlangganan Paket Unlimited XL 49 Ribu Per Bulan dan 99rb/bln yang masih diperpanjang, serta berlaku untuk yang masih unlimited menggunakan Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan. (lihat update paling bawah)

Paket internet xl yang baru ini (yang sering disebut Hotrod 3G+) atau setara dengan 3,75G memang lebih cepat dan stabil (untuk di daerah saya Yogyakarta), mau download film maupun nonton youtube tidak perlu streming tapi dampaknya pada borosnya kuota. untuk saya sendiri kuota 500 MB (dengan harga 25 ribu perbulan) habis dalam waktu 3 hari. itu pun saya irit irit supaya jadi satu minggu tapi tetap saja tidak cukup.

Untuk saya sendiri masih memilih yang unlimited dengan harga yang lebih terjangkau dengan kecepatan yang standart saja, karena ketika dulu memakai unlimited saya habis 7 sampai 10 GB perbulan. kalau sistem kuota (dengan kecepatan yg lebih stabil) mungkin bisa sampai 13 sampai 15 GB perbulan. berapa rupiah ya…. :)

Oke, kembali lagi ke topik paket internet XL perbulan. Untuk paket internet Hotrod 3G+ sendiri saya sudah mencoba beli 1x yaitu 25 Ribu dapat 500MB. Hati-hati untuk pengguna yang masih awal ataupun expert (aku juga pernah kecewa disini yaitu pulsaku amblas), jika habis kuota otomatis berubah menjadi tarif Rp.1/Kb. dan ketika kuota habis tidak ada notifikasi/pemberitahuan dari pihak XL, jadi sering sering lah dicek habis berapa atau usahakan sisa pulsa Rp.0 supaya tidak kecewa ketika habis kuota kecolongan pulsa.

Pulsaku dicolong XL

Sering-seringlah cek masih berapa kuota paket internet kamu, supaya tidak kebablasan pemakaian yang menyebabkan pulsa kamu raib (hilang).

Setelah kejadian tersebut saya lebih memilih memakai paket Unlimited saja (entah masih XL atau provider lain yang penting unlimited dan lancar) karena kalau memakai sistem kuota 7GB/bln sekitar 250 ribu. dan ternyata hari ini saya masih menemukan Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan dan setelah diaktifkan paket free 3 bulan langsung berjalan dengan baik dengan kecepatan 384 Kbps ketika masih kuota dan 64 ketika habis kuota.

Untuk penampakannya seperti dibawah ini :

Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan.

Selalu ada Peluang buat Pemenang, Ternyata di salah satu konter Yogyakarta masih menyisakan 2 Perdana buatku (Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan).

Berikut sedikit uraian dari saya supaya yang ingin menggunakan paket internet xl perbulan tau bahwa paket internet HotRod 3G+ dari XL tidak unlimited dalam artian jika habis kuota maka akan dikenakan tarif GPRS Rp.1/kb

NB: Disini saya tidak mendewakan XL, tapi karena di lokasi saya memang XL lebih stabil dari yang lainnya. dan juga tidak di semua tempat XL itu kenceng, kenceng dan lambat itu dipengaruhi banyak faktor.
1. Bisa karena belum ada sinyal 3G atau 3G+
2. Bisa karena perangkat yang digunakan (modem)
3. Bisa karena banyaknya pengguna maka akses data jadi sempit (macet lah istilahnya)


Update 29 april 2012: Untuk penurunan speed dari 384mbps (masih kuota) ke 64mbps (habis kuota) berlaku untuk paket internet yang dibawah 1 GB perbulan. Jadi jika anda pengguna Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan (1 GB perbulannya) masih mendapatkan 128mbps ketika habis kuota.

UPDATE MANING SON, periode 11 Mei 2012 :


mulai tanggal 11 Mei (yang saya rasakan sejak tanggal 11 Mei 2012) setelah habis Kuota 1GB, kec turun jadi 64 kbps… bukan 128 kbps. dan banyak yang kecewa dengan penurunan kecepatan ini terutapa para pengguna kartu perdana XL Unlimited Free Unlimited 3GB Selama 3 bulan (Termasuk SAYA).

*mengenai harga dan kuota (untuk langganan XL HotRoad3G+ bisa berubah sewaktu-waktu menurut kebijakan XL.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Tags: ,

33 Responses

  1. key4 says:

    Semakin lama XL semakin tidak bermutu, banyak paket, banyak tipuan. Ane kesedot pulsa sampe 4 kali pake hotrod, mau pindah ke unlimited malah udah dihapus. Emang udah saatnya harus ganti operator setelah 5 th lebih setia ama XL

  2. ipung says:

    di hapuskannya Xl unlimited, axiata melakukan langkah mundur…migrasi rame2 aja ke kartu lain…..piz

  3. aku mau nyoba XL tapi masih galau mas, sinyal belum stabil dan masih trauma dengan 3 :(

  4. herry says:

    xl internet hotrod 3g emang mengecewakan. penipu. tiba2 kuota abis, ga ada pemberitahuan, pulsa saya Rp20rb kesedot ngga ada pemberitahuan apa2. kriminal.

    • ohm says:

      jangan pake yang hotrod mas.. pake yang unlimited.. klo hotrod mah lebih dari kuota yang ditentukan maka kita akan bayar 100rb untuk pemakaian 100mb.. gila…!!
      pake unlimited walaupun turun speednya masih enak kok browsing dan download.. yang terpenting lagi gak nambah fulus untuk pemakaian lebih dari kuota.

  5. ohm says:

    tulisan ini hoax… gak ada unlimited 3 bulan yang speed nya 384 turun ke 64. ane udah buktikan sendiri turunnya ke 128 setelah pemakaian lebih dari 1GB/bulan

    • MaRLiF says:

      Terima kasih mas ohm atas koreksinya, artikel sudah diupdate kemarin.

      Update 29 april 2012: Untuk penurunan speed dari 384mbps (masih kuota) ke 64mbps (habis kuota) berlaku untuk paket internet yang dibawah 1 GB perbulan. Jadi jika anda pengguna Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan (1 GB perbulannya) masih mendapatkan 128mbps ketika habis kuota.

      • Mahmuddin says:

        Update lagi nih mas: saya setelah habis FUP 1GB, kec turun jadi 64 kbps.. bukan 128 kbps.. KECEWA berat sama XL!!!!
        Sya pake yang unlimited 3 bulan 3gb

  6. Ahmed Noer says:

    hehehee…
    nais inpoh .. kakak … :p ^_^

  7. phenom says:

    mengapa internet unlimited 3 bulan setelah habis kuota turun menjaadi 64 kb bukan 128 kb??

  8. TONGKONANKU says:

    Saya udah satu bulan pake internet XL. Saya beli kartu perdana 70 ribu (Free Unlimited 3GB Selama tiga bulan)

  9. Mahmuddin says:

    QUOTE:
    Update 29 april 2012: Untuk penurunan speed dari 384kbps (masih kuota) ke 64kbps (habis kuota) berlaku untuk paket internet yang dibawah 1 GB perbulan. Jadi jika anda pengguna Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan (1 GB perbulannya) masih mendapatkan 128kbps ketika habis kuota.

    “saya pakai paket 3GB 3 bulan unlimited.. ketika masih kuota memang kec 384kbps, tetapi setelah habis kuota mejadi 64kbps, bukan 128 kbps… Kecewa sekali denngan pihak XL..

  10. fajar says:

    trus perkiraan XL akan naik ke 128kbps lagi g gan …

    salam kenal semua…hi

  11. pak pedo says:

    kabeh tipu tipu………

  12. Ocep says:

    INFO PENTING !!!
    Mulai tg 14 JUNI 2012 sampai hari ini (17 JUNI 2012) XL 3 Bulan Unlimited (1G/bln) TIDAK BISA ONLINE !!! (sudah saya test BEBERAPA KARTU). Kalau pakai HOTROD normal.
    Telpon ke CS, katanya habis quota, tapi kita cek QUOTA MASIH ADA (walaupun quota sudah habis khan HARUSNYA tetap bisa online. khan katanya UNLIMITED !!!), Status kartu AKTIF, Status PAKET INTERNET juga MASIH AKTIF.
    Kalau caranya seperti ini Apakah XL tidak melakukan PENIPUAN PUBLIK ??? (Kita sudah beli paket UNLIMITED 3 BULAN, tetapi tidak bisa menikmati manfaatnya sampai 3 bulan).
    Apa yang bisa kita lakukan ya ??? karena saya masih punya banyak kartu XL 3 bulan yang belum diaktivasi.
    Apakah hanya bisa PASRAH DITIPU MENTAH-MENTAH …. ….??!!! (Sorry lagi KECEWA BERAT sama XL)
    Ada yang bisa bantu ????

    • ajurna says:

      saya juga masih punya 2 kartu belum diaktifasi sob. ya dulu rencananya mau diaktifasi secara berkala kalau kartu ke satu habis aktifasi lagi kartu kedua dan seterusnya, tapi alhasil malah paketannya gak konsisten alias diperkecil terus speednya dari 128 turun ke 64 turun lagi ke 32 bahkan kadang2 tidak konek.

      kalau ditanya kecewa apa g, aku jawab “KECEWA BANGET”. paketan kok aturannya berubah2 ditengah jalan,.

  13. bodong says:

    xl penipu. sakit banget hingga ane buang kelubang wc

  14. Gubito says:

    Pagi ini saya melakukan aktivasi nomor perdana XL paket Free Internet Unlimited 3GB 3 bulan, setelah registrasi ke 4444 selesai langsung saya coba browsing tetapi mendapat warning bahwa pulsa & quota tidak mencukupi. Saya cek di *123*400# status paket saya “Saat ini Anda tidak terdaftar di paket internet dst…”. Nomor yang saya beli masa berlakunya s/d 31 Desember 2012, bagaimana mungkin itu tidak terdaftar di Paket padahal di penjualannya sendiri nomor itu masuk dalam paket Free Internet Unlimited 3GB 3 bulan.

    Yang menjadi pertanyaan, apabila memang paket Free Internet Unlimited 3GB 3 bulan ini sudah “dihilangkan” mengapa nomor perdananya masih dijual bebas, dan bagaimana kompensasi bagi konsumen yang sudah terlanjur membeli nomor perdana tersebut tapi tidak dapat digunakan…

    sakit hati…? jelas banget… aplg CS ditelpon jawabnya cuma habis quota…

  15. Ade Jaka says:

    Internet HOTROD d tmp saya (bogor) mmg kenceng, tp boros minta ampun, 2 x pulsa 50 rb (maksudnya buat perpanjangan paket 1 bln berikutnya) malah bablas tanpa pemberitahuan. Akhirnya balik lg k telkomsel flash unlimitted (100 rb 1 bln), drpd kejeblos Xl lg. Pake AHA EVDO paket Fantastis 3 bln (perdananya beli 600 rb d gerai esia) malah lelet minta ampun.. Nasibbbb…

  16. hendra wijaya says:

    saya setuju dengan komentar masyarakat semuanya , itu sangat benar, bahkan saya yang tinggal di medan juga mengalami keadaan seperti itu. saya berharap agar orang yang bersangkutan untuk memperbaiki kualitas XL ini, jangan hanya menyediakan promo2 tapi saat dipakai pelayanannya tidak bagus. kalau kualitas dan pelayanannya bagus XL pasti maju karna orang lebih banyak bertahan dong, saya berharap mohon perbaikannya ya :D terima kasih

  17. Saya pengguna XL di makassar, baru 2 minggu beli kartu perdana. Dengan mengisi pulsa 50 rb (habis pake nelpon) dan setelah isi pulsa 50 rb dan skaligus mengaktifkan internetnya, awalnya lumayan bagus, namun tidak cukup 5 mnit digunakan tiba2 internetnya putus, cek pulsa dengan mencoba nelpon ke nomor yg lain (operator berbeda) ternyata pulsa sudah tidak mencukupi. Krn penasaran, isi lagi pulsa 100 rb, tidak sampai 20 menit digunakan untuk internet browsing dan chating, pulsanya sdh habis. Opo iki..???? nyedotnya kenceng bangeeett.

    Mungkin ada yg bisa kasi saran..??

    salam

    Achil SAN di makassar

  18. yayat says:

    saya dah lama pake xl, kira2 dah 3 tahun,, di daerah saya dulu, buat internetan kenceng, tapi sekarang saya ada di Jayapura daaaaa,,,nn… sinyal xl ampuuuuuu..uuunnnn…. pulsa habis, internetan lelet,, mo ganti kartu tapi nomor dah di save ma teman2.. ampun deh..

  19. yayan says:

    berartiii aneeee ketipu nehhhh beli hot roddd

  20. Anggey says:

    Mas mau nanya klo paket broadband FUP 1gb, paket aktiv sampai 08 maret 2013. Itu per bulan limit 1gb ato gimana…? Soalnya baru2 ini saya sering download, dan sekarang gabisa buat ngapa2in, apa ini karena kecepatan diturunkan jadi 64mbps..??? Lalu apa speed saya bakal normal lagi di bulan depan..?? Kan paket saya masih sampai maret 2013. Makasih sebelumnya

  21. wing says:

    Saya pakai hotrod, kenapa ya kalau online facebook sering macet, alias baru buka sebentar sudah tidak bisa lagi, posisi di Riau, kalau buka website yang lain lancar tidak ada hambatan, mungkin teman2 pernah ada yang mengalami juga? mohon pencerahannya, tq.

  22. arso says:

    Paket pulsa internet XL tiba-tiba LUDES..?
    Sabtu siang tanggal 01 Juni 2013 sekitar pukul 14 lewat, saya membeli kartu perdana XL. Tujuan saya membelinya buat modem dengan paket XL internet superngebut 3G. Saya beli pulsa 25rb guna mengaktifkan paket 5GB untuk 30 hari. Setelah mengaktifkan dapat sms:
    “Pkt Super Ngebut 5GB, 30hr, Rp25rb Anda sudah aktif. Nikmati 5GB di 00:00-12:00 dan 500MB di 12:00-24:00. Cek kuota/Stop langganan di *123*7#. Info 817 Time: 01/06/2013 15:07:22”
    Sorenya, saya browsing internet sebentar. Lalu saya lanjutkan malam mulai sekitar pukul 23an. Tiba-tiba hampir pukul 2an keneksi terputus. Tidak lama kemudian muncul sms:
    “Name:
    Number: 868
    Content:
    Pkt Super Ngebut 5GB, 30hr, Rp25rb Anda sudah tidak aktif. Ingin tetap Internetan lebih CEPAT & STABIL, silakan beli paket internetnya di *123#. Info 817
    Time: 02/06/2013 01:56:43”
    Saya heran padahal rasanya saya tidak download video ataupun film. Saya hanya membuka youtube dan download OperaMini untuk PC yang besarnya 25mb. Malam itu pula saya hubungi operator. Tapi tidak ada yang jawab. Esok paginya sekitar jam 09.30an saya hubungi lg operator dengan pulsa yang tersisa. Akhirnya dijawab. Intinya operator penjawab mencatat pengaduan saja untuk ditindaklanjuti kemudian. Lalu siangnya dapat sms yang intinya bahwa saya telah menonaktifkan paket internet superngebut 3G. Saya kecewa berat dengan XL-Axiata atas kejadian yang merugikan saya ini. Saya hanya meminta pulsa internet XL superngebut 3G saya yang terakhir sebelum raib.

  23. arjo says:

    Setelah saya browsing tentang raibnya pulsa internet XL ternyata kasusnya sudah ratusan atau mungkin ribuan dan sudah ada sejak beberapa tahun silam. Tapi pihak XL tetap keukeuh pada pendiriannya: XLalu sistem…XLalu sistem… Adakah dari sekian ratus atau ribu aduan tentang raibnya pulsa internet yang telah diselesaikan oleh XL-Axiata dengan memuaskan pengguna? Kalo ada umumkan di sini.
    Saya tidak rido dunia-akhirat barang serupiah pun uang pulsa Paket Internet XL Super Nebut 3G dari 25ribu yang telah dimakan XLalu sistem dan itu saya pastikan menjadi barang haram yang sampai ke perut mereka para pengelola XLalu sistem..

Leave a Reply