4 Faktor OnPage SEO yang Penting

By | February 22, 2011


Bagi blogger, belajar ilmu SEO wajib dilaksanakan karena itu berpengaruh dengan masa depan blog kita. blog kita pastinya mempunyai cita-cita setelah 4 hari kedepan, 4 minggu kedepan, 4 bulan kedepan dan 4 tahun kedepan. yang pasti traffict yang bertambah kan….

Untuk mencapai cita-cita itu kita perlu ilmu yang namanya SEO, setelah beberapa waktu lalu kita membicarakan tips agar blog kita muncul di Serch Engine dan juga cara mengoptimalkan SEO pada blogspot yang salah satunya dengan memasang Meta tag keyword dan description, kini saatnya membahas tentang 4 faktor on-page SEO yang juga tidak boleh diremehkan, yaitu :

  1. Teknologi Google Caffein menekankan pada kecepatan loading bahwa Internet membutuhkan website yang bisa di load dengan cepat. Bagi para webmaster yang bisa segera anda lakukan adalah memperbaiki link yang rusak, mengatur gambar dengan ukuran minimal, mengedit flash atau java, mengefektifkan tata letak halaman, merampingkan ukuran CSS , meng-compress text dan gambar dan pastikan hosting yang anda gunakan adalah hosting yang kecepatannya bisa dipertanggung jawabkan.
  2. Hati-hati dalam menggunakan bold text didalam content, memberikan bold text memang disarankan oleh beberapa blogger untuk melakukan optimalisasi keyword dengan tujuan bold text dianggap bagian yang “penting” oleh Google. Tapi teknik ini sangat memungkinkan sudah dianalisis oleh Google, sama halnya ketika dulu banyak yang melakukan copy-paste Meta keyword, sekarang google mengabaikannya. Praktek terbaik menurut saya adalah tetap mengandalakan Tag Header h1,h2,h3…
  3. Libatkan Social media, meskipun tidak terlihat secara langsung, namun ini akan menjadi trend masa depan dimana isi website akan selalu terlihat interaktif, relevan dan fresh. Google sendiri sudah memperhitungkan seberapa banyak content disebarkan di tweeter dan facebook. Bing/Yahoo pun kabarnya juga memperhitungkan jumlah pengunjung yang klik pada tombol “Like”
  4. Miliki Content yang Fresh, Kecepatan kita merespon sebuah berita juga sanagt menentukan peringkat di SERP(Search Engine Result Page). Saat ini bagi Google, authority and timeliness sangat diperhitungkan. Jangan lupa manfaatkan google buzz, twitter, facebook. agar content anda tersebar lebih cepat.

Src: http://seoforums.org/

Please rate this

10 thoughts on “4 Faktor OnPage SEO yang Penting

  1. EDIT FOTO DI PHOTOSHOP

    Kecepatan merespon berita hangat memang menjadikan traffic bisa sangat melonjak dengan syarat bisa mencapai Number ONE SERP …..

    Reply
  2. Blog Santai

    hmm, saya masih pake text bold underline italic.. Ternyata pengaruh terhadap loading ya sob.. Wokeh, akan kuminimalkan penggunaan atribut itu :))

    Reply
  3. hackzy technology blog

    makasih dah mau berkunjung di blog sederhana ku dan berkomentar, salam kenal.

    +makasih juga buat postingan nya, kurang sedikit nya saya jadi tau tentang SEO

    Reply
  4. Asis Sugianto

    tips yang menarik sob,, ini sangat berguna buat perkembangan blog,,,

    Reply
  5. Tips Trick Design Blog

    Wuih,Artikelnya mantap
    Templatenya Oke Banget …
    Template Premium Yah ?
    dapet beli Berapa ?

    Reply
  6. MaRLiF

    @TTDB: terimakasih atas kunjungannya; ini template free kok mas tapi sedikit saya rubah aja; kalau loadnya gimana, cepat g?

    Reply
  7. Rizkyzone

    kalau masalah SEO saya belajarnya pelan2 mas g bisa fokus, belajar sambil blogwalking, masalahnya g bisa fokus koneksi inet sangat terbatas, jd fokus utama posting dan blogwalking dulu

    Reply
  8. Septian

    Wah.. udah lama juga nggak merhatiin soal SEO
    BTW, bold teks beneran udah ga diperhatiin ama google?

    Reply
  9. dery

    seo di blog saya lumayan kok mas,,
    jarang-jarang bisa buat tema sendiri yang SEO friendly 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*