Agenda Blogger : Kerja, Kuliah, Ngeblog, Ibadah, dan Sosialisasi

By | October 27, 2011

Agenda kegiatan tahun ini lebih padat dari tahun kemarin. Kalau kemarin paling hanya Sekolah, Ibadah, dan Sosialisasi, tapi kini sudah bertambah tiga agenda yang harus dijalani secara seimbang dan konsisten. tiga agenda itu adalah Kerja, Kuliah dan Ngeblog. kuliah ini termasuk agenda yang paling baru dimulai.
Pertama, agenda Kerja. setelah masuk ke dunia kerja, ternyata tuntutan pekerjaan lebih besar daripada bekerja membantu orang tua. kalau bekerja membantu orang tua masih bisa bolos dan cuti sewaktu-waktu dan juga bisa pulang lebih awal. Tanggung jawab adalah salah satu tuntutan paling utama, baik sebagai karyawan maupun bos besar. Walaupun begitu harus tetap bertahan dan dijalani demi masa depan #kuliah.
Kedua, agenda kuliah. kuliah juga berbeda dengan sekolah smp atau sma. kuliah lebih dituntut untuk bisa mandiri dan mengembangkan diri. selain itu kedisiplinan juga sangat penting, contohnya, dalam satu semester kita tidak boleh bolos lebih dari sekian persen, jika itu dilanggar maka resiko tidak bisa mengikuti ujian semester.
Ketiga, agenda Ngeblog. Apa itu ngeblog? menurut ajurna, Ngeblog adalah aktivitas seorang blogger (pemilih blog) yang berhubungan dengan Blog. Seorang blogger sendiri banyak latar belakangnya, kadang untuk sebuah bisnis (pasive income), untuk hiburan, sekedar hobby, dan ada yang digunakan sebagai media diary online. Nah, mengupdate blog, mempromosikan blog, berinteraksi dengan blogger lain itulah yang dinamakan Ngeblog. Salah satunya acara Kopdar 1000 Blogger Nusantara yang diselenggarakan di Sidoarjo besok tanggal 28-30 oktober 2011, itu juga termasuk rangkaian dari kegiatan Ngeblog.
Keempat, agenda Ibadah. Ibadah atau berdo’a juga termasuk agenda yang wajib dijadwalkan untuk dilakukan secara konsisten. karena usaha tanpa do’a termasuk sombong dan do’a tanpa usaha sama juga bohong. dengan begitu usaha dan do’a haruslah seimbang supaya rezeki kita meningkat dan barokah.
Kelima, agenda Sosialisasi. Sosialisasi atau berinteraksi dengan alam sekitar juga tidak boleh ditinggalkan. walau bagaimanapun, dunia nyata adalah tempat kita menikmati apa yang kita dapatkan, percuma kan kalau kita terkenal didunia maya dan banyak uang tapi kita tidak memiliki teman untuk berbagi. jangan sampai kita dibilang jadi anak sombong karena tidak pernah menyapa teman-teman disebelah kita gara-gara sibuk online. tapi bagi yang jomblo, hal ini sangat menguntungkan karena tidak merasa kesepian dan bingung ketika malam minggu tiba. hehe
Agenda spesial, Mencari pendamping hidup, Apalagi bagi yang masih lajang, jangan lupa untuk mencari pendamping hidup. masa kita hidup dengan algoritma mbah google dan tante alexa terus…. Untuk yang sudah mendapat pendamping hidup, dijaga dengan sebaik. jangan sampai karena terlalu sibuk online, pendamping kita diculik tetangga kita tau. hehe
Sudah ya, ajurna mau siap-siap dulu dan beli antimo. nanti malam berangkat ke Sidoarjo untuk menghadiri Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Semangat banget nih, siapa tau nanti disana banyak blogger cewek, jadi bisa menjalankan agenda spesial deh. sampai ketemu disana teman-teman.
Bagaimana, apakah agenda teman-teman sama dengan agenda ajurna?
.

Please rate this

6 thoughts on “Agenda Blogger : Kerja, Kuliah, Ngeblog, Ibadah, dan Sosialisasi

  1. I2-Harmony

    Saya suka agenda yang terakhir. Jangan jadi nerd, bisa ntar lama2 jadi maho. 😀

    Reply
  2. Ladida C

    tentu tidak bisa dilakukan secara bersama yah, ehehee.. harus ada skala prioritas, semoga sukses selalu mas ^^

    Reply
  3. bro eser

    Gimana agenda waktu kopdar blogger nusantara bro? Ketemu dengan cewek-cewek cantik kan???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*