Akhirnya Aku Bisa Masuk Kuliah

By | September 14, 2011
Rate this post

Allhamdulillah. pada tanggal 22-24 april 2008 mengikuti ujian nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan pada tanggal 14 juni 2008 menerima ijazah LULUS SMA. ketika lulus sma teman-temanku melanjutkan kuliah, dan karena terkendala masalah biaya dan lain hal, aku hanya melanjutkan belajar di LPK selama satu tahun.


Waktupun terus berlalu dan ternyata waktu setahun di lembaga pendidikan bisa aku lewati dengan ijazah dan pengalaman yang lumayan. setelah cari pengalaman kerja disana sini (jadi OP warnet) akhirnya oktober 2010 kemarin dapat pekerjaan di yogyakarta. dan sampai saat ini sudah terhitung satu tahun di yogyakarta. ternyata merantauku ke jogja ada juga yang bisa disisihkan, walaupun tidak banyak yang penting cukuplah buat biaya masuk kuliah. karena setelah berdomisili di yogyakarta yang terkenal dengan kota pendidikan, aku pun juga ikut tergiur untuk melanjutkan pendidikan masuk kuliah.

Apa, 2008 lulus SMA, 2011 baru masuk kuliah.
Kemana aja cint….

Pertamanya sih ragu-ragu. apakah aku kuat hidup di jogja sampai lulus kuliah yang biasanya ditempuh selama 4 tahun dan apakah uangku cukup untuk membiayai kuliah sampai lulus. kalau sudah dapat semester 4 terus aku berhenti dari pekerjaan gimana.

Ya itulah keraguanku yang bersemayam di otakku selama beberapa bulan. tapi aku juga gak terlalu repot dengan hal demikian. biarlah keraguan itu hilang dengan sendirinya dan berganti keputusan mantap seiring berjalannya waktu.

Dan ternyata benar, setelah bisa bertahan dan melewati cobaan tersebut, temanku (kenalan di jogja juga) ada yang mau kuliah mengambil kelas karyawan dan program studinya sama denganku. yes, dapat teman wira-wiri kuliah sambil kerja.hehe

Dengan adanya teman sejalur dan berharap juga bisa satu kelas, akhirnya lebih mantap deh keputusannya untuk masuk kuliah di salah satu universitas yogyakarta. masalah keraguan di atas semoga bisa diatur bisa bertahan di Yogyakarta selama 4 tahun sudah selesai studinya. yang penting tidak disuruh cepet-cepet menikah,hehe. Untuk cewek yang masih membukakan hatinya untukku kalau memang sayang dan setia tunggu aku lulus kuliah ya.

Dan untuk keraguan yang satunya tentang bagaimana kalau suatu saat diberhentikan dari pekerjaan ? it’s oke, kalau memang itu jalan yang harus aku tempu gak apa-apa, aku siap setiap saat, karena menurutku tidak ada pekerjaan yang aman selamanya. karena roda kehidupan selalu berputar. unggul dihari ini belum tentu menang dihari esok. kalau menurut logika sih “unggul saja belum tentu menang apalagi kalau tidak unggul, pasti lebih kecil kemungkinan menangnya“.

tapi hidup adalah misteri yang sulit ditebak. jadi pikirkan kemungkinan yang terburuk sekalipun agar kamu tidak kecewa.