Aku Butuh Waktu 3 Jam Untuk Menulis 1 Posting,Kamu?

By | June 24, 2011


Syukurlah hari ini sudah bisa menulis lagi. Setelah beberapa hari yang lalu belajar menulis dengan ide dan bahasa sendiri, kini kembali lagi untuk melanjutkan belajar. sebagai seorang blogger newbie yang otak kanannya tertidur terlalu lama, memang sangat sulit untuk menulis artikel walaupun separagraf. walaupun bisa tapi membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk bisa menyelesaikan tulisannya hingga layak publish. tapi karena keinginan kuat untuk tidak mengulangi kesalahan yang dulu(copas), sebisa dan semampu mungkin tetap berusaha untuk belajar menulis.

Sebenarnya aku ngeblog hanya menyalurkan hobi dan sebagai catatan apa yang menurutku penting dan suatu saat aku butuhkan maka bisa aku cari dengan mudah. tapi kenapa harus susah-susah memikirkan karya tulisan sendiri dan tulisan orang lain. gak penting banget.

Ya, kelihatannya gak penting, tapi ibarat kita sekolah apakah kita akan belajar menghitung angka 1-10 terus. apakah kita akan bersekolah di SD terus? gak kan. jadi kalau sudah lulus SD ya saatnya menginjak pendidikan SMP dan seterusnya.

Begitu juga ngeblog, mungkin waktu awal-awal yang sering dipelajari hanyalah bagaimana kita membuat blog dan menghiasnya dengan widget-widget serta bagaimana agar pengunjung kita melimpah (tanpa mempelajari seberapa pentingnya konten). tapi setelah mengetahui lebih dalam kita akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. kita ingin semakin maju menjadi blogger yang mengedepankan ilmu pemrograman, blogger yang mengedepankan ilmu desain web, blogger yang mengedepankan konten, blogger yang mengedepankan SEO, atau kita akan menjadi blogger pengguna dari jasa itu semua? itulah beberapa pilihan jika kita sudah terjun didunia blogger. mau pilih yang mana itu tergantung diri kita masing-masing.

Jadi kenapa aku harus susah-susah menjalani update 1 posting selama 3 jam dan blogwalking 2 jam? ya itulah salah satu alasannya, karena sudah kecanduan internet, lebih baik kecanduan internet tapi bermanfaat. ketika ada akses internet dan mengupdate status Facebook, aku jarang mendapat komentar dan tanggapan jadinya gak terlalu hobi dengan facebook-an. lebih senang update blog walaupun membutuhkan waktu 3 jam untuk menghasilkan 1 posting. Sebenarnya bukan karena aku baru belajar mengetik, tapi ya memang itulah idenya bolak-balik, masih sulit diluruskan. hehe…

Semoga ini hanyalah proses dan bisa berkembang menjadi 1 Jam menghasilkan 3 Posting. Kalau teman-teman bagaimana, apakah sudah ada yang cuma butuh waktu 1 jam untuk menulis 3 posting ?

Please rate this

13 thoughts on “Aku Butuh Waktu 3 Jam Untuk Menulis 1 Posting,Kamu?

  1. ajurNA

    @RS: iya betul, kalau postingnya gambar por** cepet gan, paling cuma 2 menit selesai. hahaha

    Reply
  2. RegiAdi

    nulis 3 jam itu normal mas, saya bahkan bisa 5 jam, 1 jam bikin, istirahat trus dilanjutin 2 jam, istirahat lagi, dilanjutin lagi 2 jam.

    jadi total 5 jam. istirahatnya ngga dihitung .hehehehe

    Salam kenal,
    RegiAdi

    Reply
  3. bro eser

    Saya juga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk membuat sebuah posting, apalagi kalau lagi mengalami kebuntuan ide… Tapi dinikmati sajalah.. seiring berjalannya waktu saya yakin kita bisa menurunkan waktu yang diperlukan untuk membuat sebuah artikel

    Reply
  4. ajurNA

    @RegiAdi: jadi masih sama dengan aku donk yang butuh waktu lama. hehe, gpp yang penting tetap semangat.
    @bro eser: hu uh bro, semua butuh proses. kalau kita mengikuti proses maka kita juga bisa mempertahankan ketika kita sudah jaya.

    Reply
  5. r10

    mending ngeblog, daripada nulis status fb yg gampang hilang :p

    Reply
  6. ajurNA

    @ri0: yupz betul. aku setuju kalau itu.
    @KK: hhmm, bagus lah kalau begitu

    Reply
  7. Armin

    saya malah lamanya di promosi 😀
    kadang waktu pacaran n ngumpul sm tmn2, suka bahas postingan terbaru. nyambung gak nymbung, hajar aja..hahaa…

    Reply
  8. ajurNA

    @Armin: bagus tuh mas, jadi seimbang antara promosi online sama promosi offline.

    Reply
  9. Amri

    Buatku facebook malah buat promosi affilate atau blog, gak main status yang alay2…

    Nah, kalo berapa waktu nulis postingan tergantung sama ide yang ada.

    Kalo di otak kita lagi punya banyak ide mungkin bisa cepet ( tapi gak semua orang dan postingannya mungkin kurang lengkap ).

    Misal membuat postingan sebuah tutorial itu akan membutuhkan waktu lama soalnya kita juga memembuat dan mengambil SSnya biar lebih asik. 😀

    Reply
  10. ajurNA

    @Amri: owh jadi gitu ya mas. jadi kalau gak suka update status fb dengan kata2 alay, ternyata facebook bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan blog kita (bagi yang punya blog).

    terima kasih untuk sharingnya mas.

    Reply
  11. Riska kecil

    wah berat jg jd newbie y,,aq malah belum nulis ap2,,blm p.d ma tulisan sendiri,hi2, salam kenal y k2,,wah berat jg jd newbie y,,aq malah belum nulis ap2,,blm p.d ma tulisan sendiri,hi2, salam kenal y k2,,

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*