Aku Butuh Waktu 3 Jam Untuk Menulis 1 Posting,Kamu?


Syukurlah hari ini sudah bisa menulis lagi. Setelah beberapa hari yang lalu belajar menulis dengan ide dan bahasa sendiri, kini kembali lagi untuk melanjutkan belajar. sebagai seorang blogger newbie yang otak kanannya tertidur terlalu lama, memang sangat sulit untuk menulis artikel walaupun separagraf. walaupun bisa tapi membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk bisa menyelesaikan tulisannya hingga layak publish. tapi karena keinginan kuat untuk tidak mengulangi kesalahan yang dulu(copas), sebisa dan semampu mungkin tetap berusaha untuk belajar menulis.

Sebenarnya aku ngeblog hanya menyalurkan hobi dan sebagai catatan apa yang menurutku penting dan suatu saat aku butuhkan maka bisa aku cari dengan mudah. tapi kenapa harus susah-susah memikirkan karya tulisan sendiri dan tulisan orang lain. gak penting banget.

Ya, kelihatannya gak penting, tapi ibarat kita sekolah apakah kita akan belajar menghitung angka 1-10 terus. apakah kita akan bersekolah di SD terus? gak kan. jadi kalau sudah lulus SD ya saatnya menginjak pendidikan SMP dan seterusnya.

Begitu juga ngeblog, mungkin waktu awal-awal yang sering dipelajari hanyalah bagaimana kita membuat blog dan menghiasnya dengan widget-widget serta bagaimana agar pengunjung kita melimpah (tanpa mempelajari seberapa pentingnya konten). tapi setelah mengetahui lebih dalam kita akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. kita ingin semakin maju menjadi blogger yang mengedepankan ilmu pemrograman, blogger yang mengedepankan ilmu desain web, blogger yang mengedepankan konten, blogger yang mengedepankan SEO, atau kita akan menjadi blogger pengguna dari jasa itu semua? itulah beberapa pilihan jika kita sudah terjun didunia blogger. mau pilih yang mana itu tergantung diri kita masing-masing.

Jadi kenapa aku harus susah-susah menjalani update 1 posting selama 3 jam dan blogwalking 2 jam? ya itulah salah satu alasannya, karena sudah kecanduan internet, lebih baik kecanduan internet tapi bermanfaat. ketika ada akses internet dan mengupdate status Facebook, aku jarang mendapat komentar dan tanggapan jadinya gak terlalu hobi dengan facebook-an. lebih senang update blog walaupun membutuhkan waktu 3 jam untuk menghasilkan 1 posting. Sebenarnya bukan karena aku baru belajar mengetik, tapi ya memang itulah idenya bolak-balik, masih sulit diluruskan. hehe…

Semoga ini hanyalah proses dan bisa berkembang menjadi 1 Jam menghasilkan 3 Posting. Kalau teman-teman bagaimana, apakah sudah ada yang cuma butuh waktu 1 jam untuk menulis 3 posting ?

Please rate this