Alasan Blog Ajurna.Net Pindah WordPress

By | November 13, 2011
Rate this post

Blog Ajurna.Net Pindah WordPress ya? kok tau…. karena blog ajurna telah mengAjurkan hatiku (baca:meninggalkanku) #katablogcepot.

Beberapa minggu yang lalu, setelah menulis artikel tentang agenda blogger, blog ini tidak bisa diakses oleh sebagian orang. termasuk adminnya sendiri tidak bisa akses blognya. tapi masih bisa masuk ke dasbor atau control panel blog, karena control panel blog ada di blogger.com (baca:custom domain).

Tidak diketahui apa penyebab pastinya, yang jelas ketika diakses dengan URL www.ajurna.net tidak terbuka blognya, kadang 404 not Found dengan gambar robot rusak dari google. kadang Not Found silahkan cek jaringan Anda.

Beberapa cara sudah saya coba, mulai dari ganti DNS dengan pihak ke-tiga, ganti alamat blog yang dicustom domain, ganti provider, dan yang terakhir mencoba diakses lewat warnet. tapi semua itu hasilnya sama yaitu intinya “Not Found“.

Hanya satu yang mungkin dan belum saya coba yaitu memang dari pihak penyedia domainnya. karena domain yang satunya saya coba dengan custom juga begitu maka dengan sabar menunggu melakukan experimen sampai genap seminggu akhirnya keputusan pindah saja ke wordpress.org. pertama saya coba dengan menggunakan hosting gratis, jika bisa diakses maka akan saya lanjutkan, tapi jika masih tidak bisa diakses mungkin blog ajurna.net sudah disuruh pensiun sama simbah.

Dibalik permasalahan diatas, saya bisa mengambil hikmah dengan begini saya akan belajar dan mempelajari wordpress setelah sudah sekitar setahun bergelut dengan html dan css blogspot.

Dan satu lagi hikmah, Allah Maha Adil. karena tanggal 1 September 2001 kemarin saya juga berhasil Payout yang pertama kali dari Google Adsense, walaupun tidaklah banyak tapi bagiku sudah cukup untuk membeli hosting buat ajurna blog dan beli paket internet dari XL yang 49 ribu per bulan selama setahun.

Itulah sedikit Alasan Blog Ajurna.Net Pindah WordPress.