Benarkah Aku Gagal Menjadi Seorang Blogger

By | February 8, 2011
Rate this post

Kenapa sudah lama bergelut di dunia blogger tapi masih saja jadi blogger newbie…. itulah maksud dari judul ini. kalau disebut seorang blogger sih saya kira masih, karena menurutku blogger adalah orang yang mempunyai blog.hehe…. (itu cuma pengertiannya blogger newbie loh).

Tapi yang saya maksud dengan Benarkah Aku Gagal Menjadi Seorang Blogger disini adalah blogger sukses. karena sudah sekitar setahun bergelut didunia pembloggeran masih saja traffict blognya minim (masih saja kurang dari seratus). aku kadang heran bagaimana ya agar traffictnya banyak kaya blog Kang Rohman.hehe (ngarep…)

Kalau dipikir-pikir sih sebenarnya saya sudah sering baca artikel SEO dan juga mengotak-atik template blog agar lebih SEO friendly diatur Meta tag nya. dan juga Meningkatka PageRange dengan cara mencari backlink sebanyak-banyaknya tapi kenapa masih saja gak ada traffict…..

Apakah teman-teman juga pernah merasakan apa yang kurasakan ini???? terus apa penyebabnya kok saya masih tetap saja jadi blogger newbie??? kapan ya jadi blogger sukses (traffict banyak)…..

Setelah beberapa bulan facum di dunia blogger (karena mengejar pekerjaan offline) kini kembali blogwalking lagi dan tidak lupa yang didulukan adalah blognya Eyang guru (tempat dimana sering menimba ilmu) yaitu blognya o-om.com.

Nah………..
disinilah saya menemukan jawabannya. kata eyang guru 4 penyebab seorang blogger gagal adalah:

1. Kurang Fokus / konsisten (semangat cuma dua hari saja setelah itu males)
2. Terlalu banyak otak – atik template (jadi cuma tampilan blognya saja yang dipikirin, sampai-sampai gak pernah posting)
3. Terlalu banyak ide (sebenarnya kalau banyak ide tapi disalurkan itu bagus, tapi yang gak bagus itu banyak ide tapi bingung mikirin yang mana yang mau didulukan).
4. Banyak belajar. (sebenarnya banyak belajar itu baik, tapi gak mungkinkan kita dapat uang kalau kita belajar terus. seperti halnya gak mungkin kan kalau kita kuliah terus dan gak bekerja.jadi kalau kita sudah lulus kuliah ya harus kita terapkan apa yang sudah kita punya. seperti halnya menjadi seorang blogger juga begitu, kalau kita belajar ilmu SEO,ilmu edit template,ilmu widgettanpa menulis artikel dan update posting dan juga blogwalking kapan blog kita bisa hidup).

Jadi intinya, kalau menjadi seorang blogger syarat utama adalah update posting secara teratur (konsisten) dan mempromosikan blog kita ke orang lain (minimal blogwalking).

ya mudah-mudahan dengan mengingat inti dari postingan ini saya bisa lebih fokus agar cepat menjadi blogger sukses.

JFMN8DBGMAAG

10 thoughts on “Benarkah Aku Gagal Menjadi Seorang Blogger

  1. Bukan Blog Namanya Jika Tidak Ada Komentar

    aq malah udah hampir 2 tahun ngeblog, tp pengunjung juga g banyak, paling banter 200an saja, tp itu g masalah, buat saya yang utama adalah posting dan di komentarin it aja dah cukup

    Reply
  2. Gogotaro

    iya aku juga terpikir seperti itu. dan yang paling aku rasakan setelah 'nguping' disana-sini adalah kemampuan dan kemauan kita untuk bersosialisasi. yang aku perhatiin biasanya blog yang terkenal itu penulisnya rajin komunikasi dan diskusi sama blogger2 lain, dan juga terkenal sering membantu. dengan begitu blognya pun dengan sendirinya jadi rujukan banyak orang, karena orang udah kenal ilmu atau informasi apa aja yang dimilikinya. but it's just from me.

    Reply
  3. Journalist Bog's

    Masa Sih Visitornya Cuma 200 mas Rizky ?
    Saya Juga Baru 1 Bulan Visitor Akhir2 Ini 200 An / Harinya

    Reply
  4. Tips Trick Design Blog

    Klo Mau Cari Visitor Dari Luar Negri , Submit Artikel Di Social Network / Bookmarking

    Klo Mau dari Indonesia Ya Blogwalking Mas

    Reply
  5. MaRLiF

    @TTDB: saya masih ragu mas mau Submit Artikel Di Social Network / Bookmarking, soalnya artikelnya kurang bermutu (banyak yg copas) hehehe…

    Reply
  6. Bayu Hidayat

    wihh tips bagus nih. emang nih gw pikirin template bagus melulu. biar ganteng. nice post broo

    Reply
  7. optimist-techno-islamic

    poin nomor 2 paling sering dialami. Hahaha.
    Tapi alhamdulillahnya posting tetep jalan.

    Nice! Hahaha

    Reply
  8. ajurNA

    @Bayu: blognya gak usah diganteng2in om, nanti adminnya kalah gantengnya low.hehehe
    @oti: baguslah kalau posting tetap jalan sob, semoga aku juga bisa menyusul.
    @File Shared: yang penting tetap semangat aja sob, biarlah waktu yang menjawab.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *