Benarkah Bisnis Online itu Menghasilkan ?

By | December 22, 2011

Bisnis Online, sama kah dengan ngeblog. kalau memang sama berarti bisa juga pertanyaan itu diasumsikan Benarkah Ngeblog itu menghasilkan. Kalau menurut ajurna sendiri antara bisnis online dan ngeblog itu berbeda. ngeblog adalah suatu kegiatan bermain-main atau mengolah blog yang sifatnya masih luas. seperti menulis artikel, blogwalking, mendesain tampilan blog, berinteraksi sesama blogger (pemilik blog) dll.

Lalu apakah yang dimaksud dengan Bisnis online?

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan didunia maya atau di internet.jadi di internet tersebut kita bekerja memeras otak selayaknya pekerja offline. ada bisnis offline yang didukung dengan marketing online dan ada juga bisnis online murni yang bersifat jual jasa atau barang berupa digital yang bisa dikirim melalui internet tersebut. contoh: jasa desain grafis, jasa pembuatan web, jasa penerjemah bahasa inggris dan juga bisa berupa produk ebook, template blog, desain banner, dll.

Apakah bisnis online itu mudah?

Mudah dan tidak itu relatif, karena segala sesuatu itu mudah jika kita tahu ilmunya. banyak yang mengira bahwa bisnis online itu mudah. duduk didepan komputer tidak capek, tidak repot cuaca hujan, panas maupun macet di jalan. beda dengan orang yang kerja di kantor atau bisnis offline lainnya. Tapi kenyataan tidak sedemikian mudah, buktinya banyak yang gagal dan putus asa di bidang bisnis online tersebut. Pertanyaan yang sering kita jumpai :

“Saya sudah dua tahun belajar bisnis online kok belum menghasilkan ya? Jangan – jangan bisnis online itu penipuan dan omong kosong belaka”

Pertanyaan – pertanyaan seperti itu sering saya temui dan bahkan saya sendiri juga pernah berfikiran seperti itu.

Bisnis Online atau Bisnis Internet itu pada dasarnya sama dengan Bisnis Offline, perlu kerja keras beserta modal untuk membangunnya. Tapi sebagian besar orang berfikiran klo bisnis online itu enak, tinggal ongkang ongkang kaki dapat duit .

Apakah itu salah?

Tidak,,, itu benar kok, contoh orang yang adsensenya sudah ribuan dollar perbulan dia bisa membayar penulis (writer) puluhan atau ratusan dollar untuk mengurus blognya

Yang perlu kita luruskan adalah tentang pengertian bisnis online. Sama dengan Offline, yang namanya bisnis itu jika sudah tidak banyak yang kita kerjakan, akan tetapi system yang kita bangun telah bekerja untuk kita. Contoh, seorang juragan bakso mempunyai beberapa ataupun banyak karyawan yang di sebar di berbagai cabang baksonya, itu baru yang namanya bisnis yaitu system yang bekerja untuk kita.

Ini ada sedikit motivasi dari forum sebelah yang bisa kita jadikan bahan renungan supaya kita tidak mudah putus asa.

Menurut ane ada 3 tingkatan atau golongan kita di internet.

1. Bermain Internet

Nah ini dia yang paling sering kita lakukan, selama kita di depan layar computer ataupun laptop seringkali kita hanya bermain2 browsing ke sana ke sini, facebookan chatting dll bener gak Gan? Kalau sudah begini apakah mungkin kita bisa menghasilkan dari internet ? Nah lantas gmn gan? Yuk lanjut ke nmr dua ya

2. Kerja Internet

Yuk kita liat berapa jam pada umumnya orang kerja? Rata2 adalah 8 jam kerja. Nah sekarang kita tanya pada diri sendiri….
Berapa jam kita bekerja di internet dalam satu hari?
Trus apakah harus 8 jam kita bekerja?

Enaknya di internet itu kita sendiri yang jadi bos atas diri kita sendiri, jadi mau bekerja berapa jam pun itu terserah kita

Tapi karena alasan itu pula kita jadi tidak fokus. Nah sebelum kita bisa melangkah ke nmer 3, kita harus benar2 mau bekerja and berjuang membangun aset bisnis internet kita nantinya.

Ingat, tidak ada yang instan, bekerja di internet salah satu contohnya adalah kita membangun blog dan merawatnya agar banyak pengunjungnya.

3. Bisnis Internet

Sebagai contoh seumpama blog kita sudah ramai pengunjungnya and adsense kita sudah banyak penghasilan perharinya maka kita bisa menikmati hasil kerja keras kita Kerjanya jadi agak nyantai, tapi jangan terlena…. semua bisnis ada resikonya, seperti di banned adsense ataupun blognya.

Nah setelah semua uraian di atas kini agan2 udah tau kenapa kita “belum” menghasilkan dari internet meski dari dulu kita mengenal internet? Itu semua karena kita terlalu banyak bermain main di internet, bukannya bekerja untuk membangun bisnis internet kita he…3x

Bagaimana ? sudahkah kita pantas mengeluh dengan apa yang kita kerjakan di internet. Sudah siapkah kita menjadi salah satu bagian dari orang yang Berpenghasilan melalui bisnis online. Mari kita maju terus dan seleksi alamlah yang akan menjadi jurinya.

referensi: adsense-id.com

Please rate this

7 thoughts on “Benarkah Bisnis Online itu Menghasilkan ?

  1. Darin

    Menurut saya, yang namanya bisnis itu pasti ada sesuatu yang dijual. Dan kalau bisnis online, transaksi maupun proses menjualnya secara online. Yang dijual pun ga melulu barang, karena jasa pun bisa 🙂

    Reply
  2. ucang

    memang gag semudah yang di bayngkan kalo emang gg bener” memiliki ilmu dari sedua yang akan kita lakukan,
    semangat dan sukses slalu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*