Bisnis Online Juga Butuh Kreativitas dan Usaha

By | December 26, 2011

Bisnis Online, sudah semakin marak diminati dan ditekuni kaum muda seumuran mahasiswa maupun anak SMA. bahkan ada yang masih sekolah di bangku SMP kelas 1 sudah giat belajar bisnis online. Apakah itu tidak mengganggu masa belajarnya? ya kalau tidak bisa mengatur waktu tentu saja sangat mengganggu karena kalau sudah online bisa lupa waktu dan jam makan, apalagi jam belajar.

Melanjutkan tema yang kemarin yaitu benarkah bisnis online itu menghasilkan ? menurut tulisan kemarin itu sangat mungkin dan sudah banyak yang membuktikan bahwa bisnis online bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga, tapi tidak sedikit yang gagal dalam proses menuju sukses tersebut karena kurang fokus dan kurang konsisten. Fokus dan konsisten memang bukanlah kunci utama untuk sukses di bisnis online. tapi jika hal tersebut diabaikan, bisa-bisa Anda putus asa di tengah jalan.

Kunci sukses lain adalah kemampuan. dalam hal ini lebih mengarah ke kreativitas dan usaha (action). banyak orang yang memiliki ilmu tentang sesuatu, tapi tidak sedikit yang bisa menjadikan itu sebagai peluang bisnis. Sebagai contoh (untuk kalangan blogger) Jasa desain banner, jasa submite artikel, jasa like fanpage, jasa penambah follower twitter, jasa penambah trafik blog, jasa membuat blog auto posting, dll. sebenarnya semua trik jasa tersebut ada di internet kalau ingin mempelajarinya. tapi tidak semua orang mau mencari di internet entah karena malas atau karena tidak ada waktu, apalagi yang tidak ingin ribet dan punya modal, pastinya lebih memilih membeli jasa tersebut.

Untuk yang lebih tinggi tingkatannya bisa membuat ebook seperti rahasia jasa diatas dan dijual dengan harga yang lebih tinggi dari harga jasa tersebut tentunya. Selain ebook, masih banyak produk yang bisa dihasilkan dan dijual yaitu template blogger, themes wordpress, plugin wordpress, artikel unique (artikel tulisan sendiri yang biasanya berbahasa inggris).

ajurna sendiri apakah sudah pernah membuat salah satu jasa atau produk diatas? jawabannya belum, karena ajurna tergolong blogger yang malas dan gak mau ribet tapi sukanya mempelajari apa yang belum diketahui. kalau jadi pembeli (themes dan ebook bongkar-bongkar rahasia jasa diatas) sudah pernah, salah satu alasannya adalah untuk mengobati rasa ingin tahu dibalik layar. hehehe

Dan memang itulah kunci dari bisnis online sederhana di atas, harus kreatif dan mau berusaha. untuk menjadikan sebuah jasa tersebut layak dijual ke customer, itu juga tidak instan. perlu usaha dan waktu proses. jasa dan produk yang berkisar 50-200 ribu itu saja membutuhkan kreativitas, usaha, dan waktu, maka jangan pernah berfikir kalau penghasilan bisnis online 1 juta per bulan itu bisa dicapai dalam waktu yang singkat.

Sudah menekuni bisnis online selama 2 tahun tapi belum ada hasil, itu bukanlah waktu yang lama. Untuk menjadi karyawan yang yang perlu ijazah S1 juga butuh waktu minimal 4 tahun untuk kuliah. dan satu lagi, di internet tidak memandang lulusan dan ijazah tapi kemampuan, kreativitas, semangat dan action.

Mari bersemangat belajar Bisnis Online dan membangun Kreativitas dan Usaha

Please rate this

12 thoughts on “Bisnis Online Juga Butuh Kreativitas dan Usaha

  1. ima

    sama kita mas arjun, termasuk tipe yg malas dan g’ ada waktu. sebenarnya semua ilmu dah banyak tercecer di dunia maya. cuman memanfaatkannya aja lagi yg kurang…
    hehehe, salam kenal. artikelnya bagus… 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*