Bukan Karena Pintar Aku nge-BLOG, Tapi . . . .

Itulah motto yang mendasari aku ngeblog selama ini.

Bukan karena pintar aku nge-BLOG;
tapi karena nge-BLOG aku menjadi lebih pintar

Itulah yang kurasakan selama ini, aku ngeblog berawal dari hobby dan rasa ingin tahu yang tak pernah berujung, hari berganti hari masih ada saja yang belum aku tahu di dunia ini.

Karena mau tanya sama guru tidak punya guru, mau tanya dosen gak punya dosen, mau tanya bapak gak bisa jawab, akhirnya untuk mengobati rasa ingin tahu yang tak berujung ini aku mencari tahu lewat internet (googling).

Setelah lama mengenal internet dan belajar tentang hal-hal yang belum aku tahu tanpa ada alur dan jadwal untuk belajar bab apa, akhirnya saya mengenal sebuah blog. blog dengan pendaftaran gratis dan juga mudah dimengerti (kata orang yang sudah lama bergelut didunia blog), tapi karena aku hanya berbekal rasa ingin tahu dan juga semangat maka ya sulit juga kurasakan. tapi akhirnya sudah kesampaian juga mempunyai blog yang sudah menemaniku belajar selama 1 tahun lebih (m4rlif.blogspot.com).

Membuat blog itu ternyata menyenangkan, banyak tantangan ilmu terus berkembang untuk dipelajari. mulai dari belajar Mendaftar / membuat blog, Optimasi blog agar SEO friendly, mengatur meta tag, menambah widget-widget, dan bahkan ternyata ada ilmunya juga agar bisa mendapatkan traffict yang banyak namanya ilmu SEO. selain traffict yang banyak, Alexarank dan pagerank juga sangat diperlukan (bagi mereka yang menggunakan blog untuk nyari duit.hehe). tapi untuk blognya Marlif masih jauh dari kata duit dan Dollar, apalagi ngeblog cuma menyalurkan hobby dan untuk belajar, tapi mungkin kalau sudah cukup belajar membuat blognya akan pindah belajar dan menyalurkan hobby mencari dollar dari ngeblog.hehe….

Jadi untuk sahabat blogger semua mari kita belajar bersama-sama untuk mencari tahu apa yang belum kita tahu. jangan putus asa dan jangan menyerah untuk belajar yah, apalagi yang punya dosen harus lebih semangat belajarnya. kesempatan bertanya adalah ketika kita masih bisa saling bersosialisasi.

kita itu hidup saling membutuhkan,seperti guru membutuhkan murid, murid juga membutuhkan guru, murid tanpa guru tidak bisa belajar, guru tanpa murid juga tidak bisa mengajar.

Tapi bagi yang tidak punya dosen gak usah minder, pelajaran didapat bukan dari bangku sekulah saja kok, belajar bisa dari teman, pengalaman, bahkan diinternet juga banyak, buktinya bikin skrip** juga dari internet.hehe….. tapi kalau bertanya sama saya dan saya gak bisa jawab jangan kecewa yah soalnya saya bukan orang pintar. cuma karena saya nge-blog saya jadi tambah pintar.

Kalau menurut sobat blogger (orang yang mengelola blog) itu pintar gak? Terus, alasan sobat-sobat ngeBlog karena apa???

Please rate this