Cara Berkomentar di Komentar Blogger yang Error

By | June 13, 2011
Rate this post

Pernahkah sahabat blogger sekalian menjumpai kotak komentar blogger yang error, entah ini disebabkan dari template atau browsernya yang gak support atau dari layanan providernya yang tidak compatibe, karena aku menggunakan provider si biru dan hasilnya sbb :

  • Memakai chrome dan mozilla firefox profil komentar tidak muncul
  • Memakai browser IE 7 ke atas dan opera profil komentar tidak muncul
  • Ketika memakai provider lain (selain si biru) profil komentar gak ada masalah
  • Sebagian template blog ada yang profil komentar ini muncul secara normal tapi tidak banyak yang aku temui, kira-kira 10%

Setelah melakukan percobaan bagaimana caranya supaya aku tetap bisa berkomentar walaupun menggunakan provider ini, aku mencoba mencintai internet explorer, tapi tetap saja gagal karena kurang pas di hati, begitu juga memakai opera.

Akhirnya aku abaikan keduanya dan berbalik memakai chrome dan si rubah api. tapi mau bagaimanapun tetap kurang pas kalau tidak bisa berkomentar di blognya teman-teman dikira sombong karena tidak membalas komentar di blog sendiri dan tidak mau berkomentar balik di blog teman-teman. Setelah diamati beberapa hari akhirnya menemukan solusi untuk tetap bisa berkomentar di chrome dan mozilla walaupun tampilan profil tidak aktif (error).

Langsung saja inilah cara yang aku gunakan supaya bisa Berkomentar di Komentar Blogger yang Error :

  • Klik kanan dibawah kolom komentar / disamping tampilan profil yang error. pilih “lihat sumber bingkai
  • Setelah muncul di tab baru lihat di address bar, kurang lebih tulisannya sebagai berikut : view-source:http://www.blogger.com/comment-iframe.g?blogID=********* silahkan hapus tulisan view-source: dan -iframe sehingga kurang lebih URLnya akan menjadi http://www.blogger.com/comment.g?blogID=*********

  • Setelah itu tekan enter. maka akan tampil kotak komentar yang biasanya berbentuk “Pop-up window”, sampai disini kamu bisa berkomentar sama seperti biasanya dengan memilih profil atau memasukkan nama dan URL.

Cukup itu pengalaman aku ketika berkomentar di kotak komentar blogspot (blog dari blogger.com) yang error atau tidak tampil pilihan profilnya. dengan begitu kita tetap bisa berkomentar di blog teman atau membalas komentar teman kita di blog sendiri.

semoga bermanfaat.