Isi Ulang Tinta Printer canon (Inject)

By | May 17, 2010
Rate this post


Belum tahu caranya isi ulang trinta printer canon? ya belajarlah masa isi ulang aja harung ke tempat service. Ini ada sedikit tips sederhana buat ngisi ulang printer canon kamu yang masih original (dengan isi ulang tinta disuntik) :

  1. Pastikan anda beli tinta isi ulang nya yang cocok dengan Printer Canon anda. (lebih baik mahat tintanya tapi Catridge awet).
  2. Ambil catridge dari Printer canon anda, disetiap printer pasti ada step-stepnya, ikuti saja.
  3. Kalau belum pernah disuntik alias masih original gunakan paku untuk melubanginya. Kemudian buka stiker yang dibagian atas Catridge, nah lubang kecil yang ada kita perlebar sedikit dengan paku tersebut. Ingat jangan terlalu lebar, asal masuk jarum injection itu sudah cukup.
  4. Nah, kalau lubang sudah dibuat, mulai injectkan atau suntikkan dilubang tersebut, kalau bisa gunakan tisue halus ketika memegang bagian Head atau tempat keluarnya tinta di bagian bawah Catridge. Ingat! jangan menyentuh connector Catridge dengan tangan kita secara langsung, karena biasanya akan muncul error. Masukkan tinta jangan terlalu banyak, kira-kira 2 s/d 3 mili saja. Sebab kalau terlalu banyak nanti akan bocor lagi dibagian bawah catridge, sayang tintanya (karena tinta mahal).
  5. Kalau sudah, masukkan kembali ke printer, nanti kalau muncul pesan dari komputermu, tekan ok saja.
  6. Jangan lupa maintenance printermu dengan menu yang ada, pembersihan tank penampung dilakukan kalau sudah ada pesan full tank di PC kamu saja.

Bisanya tinta yang diisi dengan suntik akan lebih lama awetnya ketimbang model infus, sepanjang cara isi ulang kita benar. Tapi kelemahannya adalah kita jadi sering membuka catridge dari printer, hal ini mesti dilakukan secara hati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *