Kunci Jadi Blogger Sukses

By | November 10, 2009
Rate this post

Pengen menjadi seorang blogger biasa atau pengen jadi blogger sukses?? apa sech Kunci Jadi Blogger Sukses…… Saya ada sedikit bocoran nech buat kamu2 yang pengen jadi blogger sukses.Tulisan ini saya kutip atau kasarnya saya copas dari http://komunitaskami.com/ hehe..:P. Artikel ini dibuat oleh komunitaskami.com setelah bertukar pikiran dengan salah seorang kawan lamanya saat sama – sama bergelut di sebuah komunitas beberapa tahun silam. Walau kami .. eh mereka tidak pernah bertemu secara fisik, mereka tetaplah berkawan baik.

Beliau sudah mampu melewati masa – masa kritis seorang blogger antara lain:
masa – masa sulit krisis kepercayaan seorang blogger pemula
masa – masa sulit saat kekurangan ide artikel
masa – masa sulit mengumpulkan traffic pengunjung untuk membangun sebuah branding
masa – masa sulit saat terjadi friksi yang lebar antara kelompok yang senang dengan beliau ( baca = fans ) dengan kelompok yang anti
masa – masa sulit saat dihadapakan dengan perhitungan matematis bisnis antara pendapatan dan pengeluaran
masa – masa sulit pengendalian diri saat merasakan euforia yang berlebihan sebagai blogger yang sudah memiliki penggemar tetap
masa – masa sulit saat memasuki tahap awal menjadi seorang selebriti blogger
masa – masa sulit mempertahankan popularitas diri dengan tetap setia berkreasi
masa – masa indah menjadi seorang blogger sukses

Dari sekian banyak hal – hal yang beliau mampu lewati, sudah cukup bagi saya menyimpulkan bahwa perjuangan menjadi seorang blogger yang sukses tidaklah mudah, membutuhkan perjuangan dan ketekunan. Lebih banyak masa sulitnya daripada masa indahnya 😀

Ada beberapa rahasia yang beliu sampaikan yang membuat saya cukup tercengang, ( walau mungkin hal ini tidak berlaku bagi semua blogger sukses ) :

  1. Seorang blogger sukses tidak hanya memiliki satu buah blog.
  2. Seorang blogger sukses setidaknya memiliki blog – blog lain sebagai pendamping sebagai sumber traffic pengunjung yang umumnya datang dari situs – situs yang berbau pornografi, MP3, ring tone, wallpaper, warez, hacking, atau situs – situs yang berbau free. Dan umumnya semua itu berbau ilegal.
  3. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan spamming.
  4. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan spamm keyword atau kini lebih dikenal dengan istilah Google Bomb.
  5. Seorang blogger sukses setidaknya pernah melakukan trick yang menipu agar terlihat traffic atau rangkingnya tinggi, misalnya google page rank, alexa rank, visitor hits, dll.
  6. Seorang blogger sukses setidaknya melakukan sebuah strategi penjebakan agar pembaca akhirnya melakukan click pada sebuah link atau banner iklan atau web yang ada iklannya.
  7. Seorang blogger sukses sering menciptakan sebuah perselisihan diantara web – webnya agar terjadi friksi diantara para pembaca sehingga terjadi pengelompokan pembaca dan penggalangan massa masing – masing kelompok dan sudah barang tentu berujung kepada meningkatnya traffic pengunjung.
  8. Seorang blogger sukses pernah melakukan tindakan CoPas ( Copy Paste ) terutama terhadap blog – blog yang belum terkenal.
  9. Seorang blogger sukses sering melakukan kampanye – kampanye yang bijak, walaupun kadang dia pernah melakukan tindakan yang bertentangan.

Tulisan ini mungkin bisa membuat anda tersinggung, marah, kesel, dan sebagainya, tapi sejujurnya saya pun cukup terkejut dengan apa yang saya baca diatas.

Harapan saya semoga tulisan ini bisa menjadi cermin dan tauladan bagi kita blogger pemula yang mencoba membangun masa depan menjadi seorang blogger yang sukses. Pilihan ada di tangan anda, apakah dengan cara diatas atau yang lain semua ditanggung sendiri2. Yang penting kita harus bersatu, saling tuker link, dll. Kita kalahkan mbah google.

Sukses selalu blogger Indonesia

One thought on “Kunci Jadi Blogger Sukses

  1. bloekoetoek

    masalah blog pendamping itu hanya untuk peningkatan seo bro, namun untuk optimasi artikel tentunya diperlukan pemilihan topik yang cerdas. makasih atas infonya ditunggu kunjungan baliknya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *