Like Apakah Sama Dengan Share (In Facebook)

By | May 23, 2011
Rate this post


Tombol Like Facebook apakah sama dengan share to facebook dan juga sama dengan bookmark to facebook ? sejauh ini saya juga belum tahu pas karena kemarin-kemarin saya juga pelum pernah memakai aplikasi tersebut. karena juga gak terlalu hoby facebook jadi aplikasi yang sangat bermanfaat untuk mempromosikan blog pun juga tidak tahu.

Tapi setelah kemarin pergantian domain dan berkunjung di sebuah forum ada yang membahas tombol like facebook sangat baik untuk promosi blog atau menambah traffict blog kita. tapi saya berfikir di blog saya kan sudah sosial bookmark yang fungsinya juga membagikan artikel ke account facebook mereka.

Kalau menurut pengamatan saya, share itu sama dengan bookmark. tapi share tidak sama dengan like. hal ini saya buktikan ketika Membookmark suatu halaman blog setelah itu aku share juga, logo / icon di profile facebook saya sama. tapi ketika saya like halaman blog tersebut icon di facebook saya berbeda dengan icon hasil share/bookmark.

Perbedaan kedua terletak pada jumlah berapa kali bisa digunakan. untuk tombol like bisa digunakan hanya sekali saja karena setelah diklik tombol tersebut akan didisable dan juka kita klik unlike lagi maka status di profil facebook kita juga ikut hilang. sedangkan untuk share dan bookmark bisa digunakan berulang kali. dan status di profil facebook kita tidak akan hilang kecuali dihapus.

Walaupun berbeda tapi fungsinya sama. itulah sebabnya sebelum memakai keduanya saya mempertimbangkan dulu apakah ada nilai plusnya jika saya menggunakan keduanya.tapi setelah diamati akhirnya saya berani memakai dua aplikasi tersebut(bookmark dan like), untuk like sendiri baru saya tambahkan tadi sore. sudah ada bookmark kok dikasih like kenapa? karena menurutku like jauh lebih mudah penggunaanya. tinggal klik like sudah selesai, bahkan ketika seseorang membuka account facebooknya trus klik like si suatu blog / artikel yang dia baca tidak akan sadar kalau dia telah menshare / membagika artikel tersebut kepada teman facebooknya.

Sekian dulu sedikit pengalaman dari saya kalau kamu punya pengalaman lain bisa di share juga di komentar. Jangan lupa like ya.hehe