Membuat Email di Yahoo Mail

By | September 2, 2010
Rate this post

Cara Membuat Email di Yahoo.Com atau Yahoo Mail ternyata tidak sulit dan juga gratis sebelum kita membuat email, apa pengertian dan gunanya email ??? Email adalah surat elektronik yang menggantikan surat dan internet adalah sebagai pak pos nya. jadi kalau kita ingin mengirim surat, sekarang tinggal kirim lewat email.

untuk bisa mengirim email kita harus mempunyai alamat email dan juga mengetahui alamat email yang dituju. seperti kita kirim sms dari nomor handphone satu ke nomor handphone yang lain kita harus tahu nomor handphone yang ingin di SMS. alamat email ini banyak sekali gunanya, untuk mendaftar facebook juga harus membuat email dahulu.untuk membuat alamat email ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan juga tidak membayar  alias GRATIS.

sebenarnya banyak layanan email yang bisa kita gunakan, tapi disini ajurNA akan membahas dulu email yang disediakan oleh yahoo.com yaitu Yahoo Mail. inilah langkah-langkah membuat email di Yahoo mail :

  1. Buka browser internet kamu (mozilla firefox / Internet Explorer)
  2. Ketikkan www.mail.yahoo.com pada address bar atau langsung saja klik DISINI

  3. perhatikan tampilan diatas, kalau kamu sudah mempunya email kamu bisa langsung masuk dengan cara memasukkan ID dan Password dan langsung klik Log In. Tapi karena kamu belum punya Id jadi langkah selanjutnya adalah mendaftar yaitu dengan cara klik tulisan Sign Up atau Daftar , jika tidak ada  klik pada Create New Account.
  4. Setelah kamu klik Sign Up atau Create New Account, akan muncul halaman berisi formulir pendaftaran email yahoo seperti pada gambar di bawah ini.

     Silahkan isi formulir yang telah disediakan dengan data diri anda sesuai kolom yang disediakan. untuk contoh pengisiannya seperti dibawah ini

     untuk pengisian kolom ‘email alternate’ dikosongkan saja tidak apa-apa, atau kalau mau diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya. Karena email alternatif ini berfungsi jika mungkin kamu nanti lupa dengan pasword kamu, maka pasword kamu nanti akan dikirim lewat email alternatif yang kamu masukkan tadi. Untuk pilihan pertanyaan, tinggal pilih saja (sudah disediakan, jadi tidak perlu bikin pertanyaan) dan jawabannya masukan sendiri, bagian itu fungsinya juga sama dengan email verifikasi.

    Masukkan code capta pada kolom yang disediakan, maksudnya yahoo meminta memasukkan code seperti itu adalah untuk menjaga keamanan server yahoo dari mesin spam. dan untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia. jika code capta sulit dibaca, klik klah icon dua panah bengkok di sebelah kiri kode capta. maka nanti kode capta akan berubah menjadi bentuk yang lain. jika masih sulit, klik lagi sampai gampang dibaca.

  5. Kalau informasi yang anda masukkan sudah yakin, klik pada Tombol Kuning Bertuliskan Create My Account Jika kolom isian formulir pendaftaran kamu mengisi dengan benar, maka jendela konfirmasi akan muncul seperti dibawah ini dan lanjutkan dengan meng-Klik tombol Continue.

    Setelah kamu klik Continue maka akan dilanjutkan ke dasbor Yahoo Mail yang kamu buat

  6. Sampai disini alamat email kamu sudah jadi dan bisa dipakai untuk mengirim surat dan juga mendaftar facebook.
Jika masih ada kesulitan silahkan berkomentar.
Selamat mencoba…..

5 thoughts on “Membuat Email di Yahoo Mail

  1. Andi Wong

    wa yahoo email sy dah lama gk dibuka2.. terakhir gw liat dah byk spam-nya..inboxnya penuh.. krn gw jadiin backup email dari gmail gw neh.. 😀 gyahahahaha…

    btw wa dah follow tuh ats nama WONG.. link mu kupasang di blogroll abjad A .. thx 😉

    Reply
  2. Ferdinand

    wah aku juga udah punya Sob.. tapi udah lama gak dilihat soalnya E-mail wajib tetep Gmail hhe… Semangat n happy blogging..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *