Mencoba Modem Baru Perdana 3 (Three)

By | March 16, 2011
Rate this post

Sudah sekitar 2 tahun saya memakai hape modem CDMA yang sinyalnya pas-pasan dan juga loadingnya menurut aku pas dengan harganya yang lebih murah dari yang lainnya. tapi entah kenapa seminggu terakir ini koneksinya jadi lemot banget. karena saya ini orang yang mudah emosi, akhirnya aku banting deh itu modem (dibanting di kasur). terus tanpa berfikir panjang ambil uang di ATM terus beli modem GSM deh. beli modem gratis kartu perdana three dengan kuota 1 Gb selama 1 bulan.

Langsung deh sampai rumah disetting dengan settingan yang sudah ada dalam buku panduan instalasi modem dan juga setting modemnya untuk perdana 3 (three) dengan settingan berikut.

Kurang lebih :

APN = 3data
User= 3data
pass= 3data

Wah keren, setelah mencoba membuka google.com, facebook.com loadingnya lumayan cepet. akhirnya langsung deh menuju blogger.com untuk menjenguk blog yang sudah 1 minggu tidak dikunjungi.

Untuk hari pertama lancar, hari kedua lancar, hari ketiga kok gini yah. aku juga gak tahu apakah ini memang dari sananya atau karena trouble atau karena pulsa perdanaku habis (ditipu bilangnya kuota 1 gb ternyata cuma 200 mb) atau gak taulah. yang jelas sangat menganggu banget, karena dalam waktu satu jam kira-kira keluar 3-5 kali. yang saya jengkelkan ketika menulis komentar terus di sent masuk ke halaman itu (halaman three “Jagoan Internet”) terus kalau di back kommentar yang aku tulis tadi hilang. kan jengkel udah capek-capek nulis komentar ternyata sebelum terkirim udah hilang disuruh nulis lagi.

kalau dari teman-teman yang memakai kartu 3 (three) gimana ?