Mencoba Modem Baru Perdana 3 (Three)

By | March 16, 2011
Rate this post

Sudah sekitar 2 tahun saya memakai hape modem CDMA yang sinyalnya pas-pasan dan juga loadingnya menurut aku pas dengan harganya yang lebih murah dari yang lainnya. tapi entah kenapa seminggu terakir ini koneksinya jadi lemot banget. karena saya ini orang yang mudah emosi, akhirnya aku banting deh itu modem (dibanting di kasur). terus tanpa berfikir panjang ambil uang di ATM terus beli modem GSM deh. beli modem gratis kartu perdana three dengan kuota 1 Gb selama 1 bulan.

Langsung deh sampai rumah disetting dengan settingan yang sudah ada dalam buku panduan instalasi modem dan juga setting modemnya untuk perdana 3 (three) dengan settingan berikut.

Kurang lebih :

APN = 3data
User= 3data
pass= 3data

Wah keren, setelah mencoba membuka google.com, facebook.com loadingnya lumayan cepet. akhirnya langsung deh menuju blogger.com untuk menjenguk blog yang sudah 1 minggu tidak dikunjungi.

Untuk hari pertama lancar, hari kedua lancar, hari ketiga kok gini yah. aku juga gak tahu apakah ini memang dari sananya atau karena trouble atau karena pulsa perdanaku habis (ditipu bilangnya kuota 1 gb ternyata cuma 200 mb) atau gak taulah. yang jelas sangat menganggu banget, karena dalam waktu satu jam kira-kira keluar 3-5 kali. yang saya jengkelkan ketika menulis komentar terus di sent masuk ke halaman itu (halaman three “Jagoan Internet”) terus kalau di back kommentar yang aku tulis tadi hilang. kan jengkel udah capek-capek nulis komentar ternyata sebelum terkirim udah hilang disuruh nulis lagi.

kalau dari teman-teman yang memakai kartu 3 (three) gimana ?

7 thoughts on “Mencoba Modem Baru Perdana 3 (Three)

  1. Anonymous

    Ane jg rada kecewa ama 3. Quota sih 1GB, tapi setelah habis koneksinya jadi super lambat (antara 5 – 10 kbps). Teorinya sih max 64kbps. Buka blogger doank bisa 10 menit

    Masalah sinyal jg pengaruh lho bro..

    Reply
  2. Anonymous

    Hapus saja kometar spam yg pertama itu, hari gini masih percaya penghaslan besar tapi 'instant'

    Emang mie instant, hhe..

    Reply
  3. Caang

    Namanya juga tri bos, pertama lancar, kedua lancar, ketiga kesasar..

    Reply
  4. aditya

    kalo saya biasa biasa saja paket 50rb kuota 1GB, setelah abis super lambat, yah namanya juga GSM, pasti semua juga begitu.
    kalo telkomsel flash kuota abis lumayan kenceng dari yang lain.

    Reply
  5. aria

    kalau PIN nya berapa ya ???
    pas awal masuk harus masukin 8 digit angka ????
    nyobain 12345678 gak bisa ???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *