Motivation In The School

By | February 28, 2009
Rate this post

-=[[Life is Full of Choices]]=-
Hidup itu memang penuh dengan pilihan. Namun tiap pilihan akan melahirkan konsekuensi. Sebagai contoh, beliau (Pak Kartiko) menanyakan mengapa kami semua memilih Wearnes. Pada umumnya, main reason atau alasan utama kami memilih Wearnes adalah karena kami ingin cepat bekerja. Sebuah pilihan itu bernilai benar atau salah tergantung pada bagaimana cara kita memperjuangkan pilihan kita. Berani memilih berarti harus berani memperjuangkan pilihannya, agar pilihan itu tidak menjadi pilihan yang salah, dan akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

Contoh orang-orang yang berhasil memperjuangkan pilihannya :
>>> Ir. Soekarno
Beliau memilih untuk tidak mau bekerja sama dengan pihak penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Hasilnya, Beliau berhasil membuat Indonesia bersatu dan merdeka hingga sekarang kita-lah yang merasakan hasil perjuangan Beliau. Itu berarti pilihan Beliau untuk tidak bekerja sama dengan pihak penjajah benar.
>>> Bill Gates
Bill muda sempat di Drop Out dari kampusnya,Harvard University pada semester 4 karena dia tidak mampu membayar biaya kuliahnya. Bill memutuskan untuk bekerja dan mencari uang yang banyak untuk membahagiakan orang tuanya. Setelah memutuskan untuk bekerja dan mengembangkan bidang Teknologi Informasi dan membangun Perusahaan Microsoft hingga akhirnya sempat dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia selama 13 tahun berturut-turut,Bill Gates bisa membuktikan bahwa pilihan yang disertai ketekunan akan berbuah manis.
>>> Barrack Obama
Dialah “Elect President” alias presiden terpilih pemenang pemilu Amerika Serikat dan menjadi sejarah baru di Amerika karena dia bisa menjadi Presiden Amerika pertama yang berkulit hitam. Saat pertama kali memutuskan untuk terjun ke dunia politik, Obama sempat dicemooh, dihina hingga sempat pula hampir dibunuh oleh orang suruhan pihak-pihak yang tidak menyukainya. Namun Obama membuktikan bahwa dia membuat pilihan yang benar dan berhasil memperjuangkan pilihannya.
>>> Linus Torvalds
Linus adalah pencipta program sistem operasi LINUX Ubuntu yang sekarang menjadi ancaman terbesar bagi perusahaan raksasa Microsoft. Linus yang berkebangsaan Finlandia menciptakan sistem operasi baru yang tidak perlu membayar untuk download atau pun lisensi. Walaupun demikian, Linux masih memiliki banyak kekurangan dibanding Microsoft sehingga masih perlu banyak penyempurnaan. Dan Linux masih akan berkembang dengan pesat.

Modal untuk bisa memperjuangkan pilihan dan berhasil adalah :

=>>Semangat
Di setiap masalah selalu ada jalan keluar. Jadi jangan pernah patah semangat dan tetaplah semangat. Semangatlah yang bisa membuat orang tetap survive menjalani hidup walau ada banyak masalah dan rintangan yang menghadang.

=>>Ciri khas
Jadilah orang yang mempunyai ciri khas. Dengan begitu, orang akan lebih mudah untuk mengenali kita dan lebih menghargai apa yang kita kerjakan. Contoh saja Tari Pendet. Semua orang bahkan di luar negeri sekalipun orang pasti tahu bahwa Tari Pendet berasal dari Indonesia. Itu yang dimaksud dengan ciri khas. Maka punyalah ciri khas.
Seperti kata pepatah,

Create Like a God (Berkreasilah seperti Tuhan).
Command Like a King (Berilah perintah seperti raja).
Work Like a Slave (Bekerjalah seperti buruh).

Maksud dari peribahasa diatas ialah berkreasi tanpa batas. Dunia dibangun dari mimpi, maka punyalah mimpi. Motivasilah diri untuk mengejar impian, dan buatlah dirimu bekerja keras hingga mimpimu terwujud.

=>>Detail (ketelitian)
Teliti sangat penting dalam belajar dan bekerja. Maka telitilah dalam mengerjakan apa pun dalam hidup ini.

=>>Teknologi dan Koreksi Diri
Teknologi selalu berkembang. Teknologi juga dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan. Maka pelajarilah dan terapkan kemajuan teknologi dalam hidup. Koreksi diri sangat diperlukan agar kita selalu mau mempelajari banyak hal-hal baru dalam teknologi yang berkembang pesat.

=>>Race against time
Hidup berpacu dengan waktu. Waktu yang sudah lewat tidak mungkin akan kembali. Sehingga manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang berguna.

=>>Enjoy
Berat atau mudahnya suatu hal yang kita kerjakan tidak akan berhasil kita kerjakan dengan baik jika kita tidak menikmatinya. Enjoy saja dengan semua, nikmati hidupmu, pekerjaanmu, masalahmu, maka semua akan berhasil kamu lalui dengan baik tanpa tekanan atau beban. Dengan enjoy, maka kita akan terhindar dari stres atau perasaan tertekan yang berlebihan.

=>>Think
Seperti kata pepatah, “Man could become anything just like what they think”.
Sehingga berpikirlah dengan positif maka akan kamu akan dapatkan hasil yang terbaik. Jika kamu berpikir kamu bisa, maka kamu pasti bisa melakukannya. Namun jika kamu berpikir kamu tidak bisa, maka kamu tidak akan bisa melakukan apa pun.

>>Inovasi
Cobalah melakukan sesuatu yang baru. Jangan meniru orang lain tapi buatlah hal baru agar lebih mudah dikenal orang lain dan lebih bisa berkembang. Inovasi akan memperkaya diri sendiri dengan ilmu dan kekreatif.

=>>Be a Leader
Jadilah yang terdepan. Dengan begitu, maka segala sesuatu jadi lebih mudah. Karena orang yang siap menjadi pemimpin terbukti lebih maju dibanding orang lain.
=>>Open Your eyes
Maksudnya adalah pandai membaca peluang. Karena di zaman serba sulit seperti sekarang, dengan pandai membaca peluang, kita tidak akan tersisih dari dunia kerja.

=>>Don’t stop to dreaming
Mimpi adalah awal dari semua keajaiban yang ada di bumi. Sehingga jangan pernah berhenti bermimpi.

=>>Percaya pada naluri
Semua hal besar dimulai dari hal yang kecil. Jadi jangan menyerah saat gagal dengan hal yang kecil, saat naluri berkata terus, teruskanlah.

Being STUPBORN is a part of success receipt

Resep sukses yang lain adalah :
*) Don’t give up easily
*) The more you learn, The more you realize,How much you don’t know
*) Use internet, because internet as Source of Knowledge.
*) Colour your partner to become your pal.
*) Dramaticaly carrieng adapticaliy.
*) Change and commitment.
*) Hardworker
*) No pain, no gain
*) Compromise.
*) Be Proud and Be Brave
*) Finished everything which you started

Bahaya terbesar dalam hidup kita bukanlah kita tidak bisa menjangkau impian yang tinggi tapi berbahaya jika kita hanya bisa menjangkau impian yang biasa-biasa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *