Paket Internet Unlimited XL April 2012

Paket internet unlimited xl periode april 2012 – Akses internet yang cepat, murah, stabil dan pastinya Unlimited memang diharapkan semua pengguna internet terutama buat yang online non stop atau lebih dari 10 jam perharinya. Tapi mulai belan maret 2012 kemarin, paket internet unlimited dari xl sudah tidak ada. Sekarang sistemnya adalah kuota dengan kecepatan 384 Kbps, kalau sudah habis kuota maka otomatis akan menyedot pulsa di kartu tersebut dengan biaya RP.1 / Kb.

Selain sudah tidak adanya paket Unlimited, XL juga menurunkan kecepatan aksesnya dari 512Kbps menjadi 384Kbps (dalam posisi masih kuota) dan dari 128Kbps menjadi 64Kbps (ketika habis kuota). itu berlaku untuk yang masih berlangganan Paket Unlimited XL 49 Ribu Per Bulan dan 99rb/bln yang masih diperpanjang, serta berlaku untuk yang masih unlimited menggunakan Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan. (lihat update paling bawah)

Paket internet xl yang baru ini (yang sering disebut Hotrod 3G+) atau setara dengan 3,75G memang lebih cepat dan stabil (untuk di daerah saya Yogyakarta), mau download film maupun nonton youtube tidak perlu streming tapi dampaknya pada borosnya kuota. untuk saya sendiri kuota 500 MB (dengan harga 25 ribu perbulan) habis dalam waktu 3 hari. itu pun saya irit irit supaya jadi satu minggu tapi tetap saja tidak cukup.

Untuk saya sendiri masih memilih yang unlimited dengan harga yang lebih terjangkau dengan kecepatan yang standart saja, karena ketika dulu memakai unlimited saya habis 7 sampai 10 GB perbulan. kalau sistem kuota (dengan kecepatan yg lebih stabil) mungkin bisa sampai 13 sampai 15 GB perbulan. berapa rupiah ya…. 🙂

Oke, kembali lagi ke topik paket internet XL perbulan. Untuk paket internet Hotrod 3G+ sendiri saya sudah mencoba beli 1x yaitu 25 Ribu dapat 500MB. Hati-hati untuk pengguna yang masih awal ataupun expert (aku juga pernah kecewa disini yaitu pulsaku amblas), jika habis kuota otomatis berubah menjadi tarif Rp.1/Kb. dan ketika kuota habis tidak ada notifikasi/pemberitahuan dari pihak XL, jadi sering sering lah dicek habis berapa atau usahakan sisa pulsa Rp.0 supaya tidak kecewa ketika habis kuota kecolongan pulsa.

Pulsaku dicolong XL

Sering-seringlah cek masih berapa kuota paket internet kamu, supaya tidak kebablasan pemakaian yang menyebabkan pulsa kamu raib (hilang).

Setelah kejadian tersebut saya lebih memilih memakai paket Unlimited saja (entah masih XL atau provider lain yang penting unlimited dan lancar) karena kalau memakai sistem kuota 7GB/bln sekitar 250 ribu. dan ternyata hari ini saya masih menemukan Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan dan setelah diaktifkan paket free 3 bulan langsung berjalan dengan baik dengan kecepatan 384 Kbps ketika masih kuota dan 64 ketika habis kuota.

Untuk penampakannya seperti dibawah ini :

Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan.

Selalu ada Peluang buat Pemenang, Ternyata di salah satu konter Yogyakarta masih menyisakan 2 Perdana buatku (Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan).

Berikut sedikit uraian dari saya supaya yang ingin menggunakan paket internet xl perbulan tau bahwa paket internet HotRod 3G+ dari XL tidak unlimited dalam artian jika habis kuota maka akan dikenakan tarif GPRS Rp.1/kb

NB: Disini saya tidak mendewakan XL, tapi karena di lokasi saya memang XL lebih stabil dari yang lainnya. dan juga tidak di semua tempat XL itu kenceng, kenceng dan lambat itu dipengaruhi banyak faktor.
1. Bisa karena belum ada sinyal 3G atau 3G+
2. Bisa karena perangkat yang digunakan (modem)
3. Bisa karena banyaknya pengguna maka akses data jadi sempit (macet lah istilahnya)

Update 29 april 2012: Untuk penurunan speed dari 384mbps (masih kuota) ke 64mbps (habis kuota) berlaku untuk paket internet yang dibawah 1 GB perbulan. Jadi jika anda pengguna Perdana XL free unlimited 3 GB selama 3 bulan (1 GB perbulannya) masih mendapatkan 128mbps ketika habis kuota.

UPDATE MANING SON, periode 11 Mei 2012 :


mulai tanggal 11 Mei (yang saya rasakan sejak tanggal 11 Mei 2012) setelah habis Kuota 1GB, kec turun jadi 64 kbps… bukan 128 kbps. dan banyak yang kecewa dengan penurunan kecepatan ini terutapa para pengguna kartu perdana XL Unlimited Free Unlimited 3GB Selama 3 bulan (Termasuk SAYA).

*mengenai harga dan kuota (untuk langganan XL HotRoad3G+ bisa berubah sewaktu-waktu menurut kebijakan XL.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Please rate this