Panggil saja Cewek Jogja / Mahasiswi Yogyakarta

By | August 9, 2012

Panggil saja Cewek jogja, Seorang gadis pendatang yang Kost di Jogja dalam rangka melanjutkan kuliah maupun kerja. Mahasiswi Yogyakarta yang berasal dari luar kota Jogja itu banyak sekali, karena di kota Gudeg ini juga terkenal Kota Pendidikan. Di kota jogja ini banyak kampus dengan beragam fakultas dan jurusan, dan juga didukung tempat kost yang mayoritas dekat dengan area kampus.

panggil cewek jogjaAda juga yang satu kampus mayoritas Mahasiswinya cewek, seperti kampus tempat saya kuliah. Fakultas Kesehatan rata-rata cewek semua. tapi karena satu Universitas terdapat tiga Fakultas (Fakultas Kesehatan, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Ekonomi), untuk fakultas sains dan teknologi yang rata-rata mahasiswanya cowok bisa memberi warna abu-abu di Universitas tersebut untuk mengimbangi Fakultas Kesehatan yang mayoritas Cewek.

Cewek jogja / Mahasiswi Yogyakarta tersebut banyak yang sangat betah dan nyaman kuliah di jogja (terutama yang berasal dari luar kota), tempat kostnya dekat dengan kampus jadi tidak perlu naik angkutan/bawa motor, biaya makan murah meriah dan banyak pilihan (dari nasi kucing, nasi macan, nasi gudeg sampai nasi padang juga ada), sesama anak kost jogja juga ramah-ramah.

Sebagai buktinya, banyak yang dulu ketika pertama ke jogja cita-cita kuliah sampai S1 atau D3 kebidanan/keperawatan tapi mereka memutuskan melanjutkan S2 di Yogyakarta sekalian karena sudah merasa nyaman menempuh ilmu di kota pelajar ini serta Kampusnya mumpuni untuk menghasilkan Sarjana di atas S1. Bahkan ada Cewek jogja yang menetap menjadi Ibu Jogja (karena menikah dengan orang jogja dan berkeluarga di Jogja, hehe).

Satu lagi alasan yang membuat cewek jogja betah di Kota Yogyakarta, Kemudahan Shopping. ketika tanggal mudah (kiriman dari rumah tiba) berbondong-bondong ke Malioboro atau ke Mall belanja pernak-penik. Berhemat ketika di kost tapi sering shopping, sama saja ujung”nya boros juga yah, hehe.

Itulah sedikit curhat teman saya yang sudah tidak asing kalau dirinya dipanggil Cewek Jogja, sudah 3 tahun jadi anak kost di jogja. ketika liburan semester tiba dia pulang kampung, sering kangen dengan suasana malam jogja di Tugu Jogja dan nongkrong di Benteng Vredeburg.

Lalu bagaimana menurut Cowok Jogja, kesan-kesan tinggal di Jogja? kalau menurut saya sih suasana nongkrongnya enak dan nyaman. kopi Klotok-nya ngangenin. untuk lebih lengkapnya nanti bisa ditulis di post selanjutnya mengenai cowok Jogja.

Please rate this

2 thoughts on “Panggil saja Cewek Jogja / Mahasiswi Yogyakarta

  1. Thoyib

    Tapi sayang, mahasiswi jogja sering dikabarkan banyak yang nakal alias jadi ayam. Padahal di setiap kota besar yang ada dunia pendidikannya juga ada ayam

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*