Paypal Limit dan Hosting Suspended

By | November 16, 2011
Rate this post

Gara-gara Paypal Limit dan Hosting Suspended membuatku jadi drop untuk ngeblog. ya begitulah lika-liku yang perlu kita lalui untuk bisa meraih sukses. proses demi proses harus dilewati. Tinggal kita memilih putus asa dan mundur atau bangun lagi dan tetap semangat.

Paypal limit, terjadinya insiden ini karena hosting saya terkena suspended sudah dua kali. dan bermaksud mencari informasi ingin berpindah hosting, ingin merasakan juga tentang ketangguhan hostgator. saya signup dengan kupon free 1 bulan walaupun paypal saya berisi +$50 tapi baru ingin mencoba fitur dan penggunaannya. setelah berhasil melakukan pembayaran dengan paypal, ada pilihan kurang lebih begini kembali ke hostgator ataumasuk ke hompage paypal Anda. karena sudah terbiasa internetan membuka 15 tab di browser, akhirnya aku buka juga keduanya di newtab. kembali ke hostgator (newtab) dan masuk ke home page paypal (newtab).

Selang beberapa jam berlalu tidak ada hal yang aneh, setelah berganti hari (hari esok) login ke paypal sudah mendapat kartu kuning. Paypal Limit karena ada dua login di satu IP. setelah browsing mencari resep kesana kemarin dan mencoba memenuhi apa yang diminta pihak paypal, akhirnya pengumuman pun keluar. dikirim ke email bahwa paypal anda limit 180 hari. dan saldo di dalamnya bisa dicairkan setelah 180 hari tersebut. Lemes deh rasanya, baru kali ini merasakan paypal limit. walaupun sering mendengar teman-teman kena limid paypal saya tidak pernah mendalaminya karena saya pikir paypal limit hanya bagi akun unverify (pemahamanku dulu paypal limid terjadi karena terlalu lama tidak verify makanya dilimid).

Jadi akun paypal saya limit karena saya membuka dengan tab tab yang dicurigai dua login dalam satu waktu (itulah kesimpulan yang saya temukan dari googleing).

Hosting Suspended, untuk yang ini saya juga masih bingung. Padahal tidak menggunakan plugin-plugin yang berat. plugins stt2 dan wordpress stats juga sudah saya non aktifkan setelah suspended pertama. kalau sebulan habis bandwidth berapa saya juga kurang tahu karena disini unlimited bandwidth. yang jelas pv 4k/day dengan 90% trafik dari indonesia. mungkin itulah kalau hosting di lokalan. rame sedikit suspended. mungkin kalau masih ingin melanjut blog tersebut akan saya pindah hosting di luar, tapi kalau memang tidak mampu membeli hasting ya ditutup saja karena walaupun pv 4k tapi tidak bisa dimonetize. pernah saya pasang Google Adsense tapi kena disable 2 kali.

Mungkin setelah merasakan berbagai hal mengenaskan seperti Paypal Limit, Hosting Suspended, Custom domain disable (jadinya pindahan dari blogspot ke wordpress), dan Google Adsense disable, membuat saya semakin banyak belajar. apa yang kemarin hanya saya baca dan hanya mendengarkan cerita dari teman, kini bisa saya praktekan dan menjadi sebuah pengalaman.