Solusi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Tiba

Setelah sulit ketika pendaftarannya gak diApprove-Approve oleh google adsense, kini kesulitan lagi ketika pengiriman PIN dari google adsense tidak kunjung tiba. sudah dua kali saya request PIN dari google adsense tapi setelah menunggu sampai 4 minggu tidak kunjung tiba. mungkin karena alamatnya terlalu pedesaan jadi tidak terjangkau oleh pak pos nya kali ya.

Setelah bingung karena PIN GA tidak kunjung tiba, maka iseng-iseng login ke account GA saya, tapi masih saja ada pesan Masukkan PIN pada tab accountnya. tapi selain link request PIN disitu tambah lagi satu link yaitu contact support. dan setelah saya klik ternyata ada kolom isian Nama lengkap dan ID publisher. setelah saya coba isi dan saya klik tombol kirim ternyata ada konfirmasi bahwa disuruh lihat email yang kita gunakan untuk account google adsense kita.

langsung saja saya buka inbox email GA dan disana ada email masuk dari support google adsense yang memberitahukan bahwa “karena email yang direquest tidak sampai di alamat yang dituju maka verifikasi bisa dilakukan dengan cara mengirimkan identitas digital (ktp/sim/tagihan telepon yang discan) yang tentunya harus sama dengan alamat yang berada pada accoun GA”. langsung saya reply dengan megirim hasil scan KTP saya. saya tunggu bermain internet lagi beberapa jam dan ketka saya lihat ternyata masih saja disuruh memasukkan PIN. yahhhh…..

setelah aku tinggal beraktifitas yang lain dan malamnya saya lihat lagi, taraaaaaaaaaaaaaaaaang……… ternyata Verifikasinya berhasil. dan iklan google adsense yang saya pasang sudah berjalan normal (tidak menampilkan iklan layanan masyarakat lagi).

Please rate this