Solusi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Tiba

By | April 9, 2011

Setelah sulit ketika pendaftarannya gak diApprove-Approve oleh google adsense, kini kesulitan lagi ketika pengiriman PIN dari google adsense tidak kunjung tiba. sudah dua kali saya request PIN dari google adsense tapi setelah menunggu sampai 4 minggu tidak kunjung tiba. mungkin karena alamatnya terlalu pedesaan jadi tidak terjangkau oleh pak pos nya kali ya.

Setelah bingung karena PIN GA tidak kunjung tiba, maka iseng-iseng login ke account GA saya, tapi masih saja ada pesan Masukkan PIN pada tab accountnya. tapi selain link request PIN disitu tambah lagi satu link yaitu contact support. dan setelah saya klik ternyata ada kolom isian Nama lengkap dan ID publisher. setelah saya coba isi dan saya klik tombol kirim ternyata ada konfirmasi bahwa disuruh lihat email yang kita gunakan untuk account google adsense kita.

langsung saja saya buka inbox email GA dan disana ada email masuk dari support google adsense yang memberitahukan bahwa “karena email yang direquest tidak sampai di alamat yang dituju maka verifikasi bisa dilakukan dengan cara mengirimkan identitas digital (ktp/sim/tagihan telepon yang discan) yang tentunya harus sama dengan alamat yang berada pada accoun GA”. langsung saya reply dengan megirim hasil scan KTP saya. saya tunggu bermain internet lagi beberapa jam dan ketka saya lihat ternyata masih saja disuruh memasukkan PIN. yahhhh…..

setelah aku tinggal beraktifitas yang lain dan malamnya saya lihat lagi, taraaaaaaaaaaaaaaaaang……… ternyata Verifikasinya berhasil. dan iklan google adsense yang saya pasang sudah berjalan normal (tidak menampilkan iklan layanan masyarakat lagi).

Please rate this

23 thoughts on “Solusi PIN Google Adsense Tidak Kunjung Tiba

  1. Ego Dafma Dasa

    kalau saya nggak pernah coba google adsense gara-gara belum cukup umur.

    Reply
  2. DikMa

    tahun 2008 dimana waktu itu saya request PIN GA,
    saya pun melakukan hal yang sob lakukan.
    dgn mengikuti step-step diatas, tidak begitu lama
    PIN pun telah di inputkan oleh pihak google.
    selamat sob, semoga sukses dengan adsensenya

    Reply
  3. JUMBO

    namun diluar dugaan setelah beberapa hari,
    eeh PIN yang ditunggu datang terlambat
    ya nggak apa-apa lah..

    Reply
  4. zhanaz45

    Wahh..

    kalo tentang adsense sich aku ga' tau coz aku masih bocah mass hehee..

    Reply
  5. rezaprama

    selamat,punya saya belum diapprove karna umur masih 13 tahun,, hehehe

    Reply
  6. Merliza

    inikan kasusnya sudah pernah request…
    kalau saya belum pernah.. memangnya itu harus di awali dengan request terlebih dulu iia?!?!? bukannya kata google, setelah earning mencapai $10, maka mereka akan segera (+/-3bln) mengirimkan ke alamat tertera?!?!?

    Reply
  7. rifai

    Selamat mas udah dapat PIn nya, GA saya malah gag keluar di blog saya tapi saya pasang di blog lain keluar

    kena peringatan sih ^_^

    Reply
  8. kang ian

    oh iya bener saya sudah ada setengah taun loh belum dapat PIN Google udah dua kali sy request juga apakah harus mengirim scanan ktp juga yaa..

    Reply
  9. Yudi Herdiana

    Hmm masalah saya sama seperti Kang Ian diatas… Mhon kpada master bantu dijawab ya… 🙂 trim's

    Reply
  10. ajurNA

    @Merliza: memang benar sob,setelah earning mencapai $10 secara otomatis PIN akan dikirim oleh pihak Google, tapi mungkin karena disebabkan alamat yang kurang jelas dan menimbulkan surat dari Google tidak sampai tempat.dan itupun pihak google mungkin juga tidak tahu apakah surat PIN sudah diterima kita atau belum jadi tidak akan dikirim ulang kecuali kita yang melakukan REQUEST.

    Reply
  11. ajurNA

    @kang ian, @Ydi Herdiana: kalau memang sudah request beberapa kali tapi surat juga belum diterima sebaiknya hubungi contact support berupa link yang mengantar kita mengirim email ke pihak Google, dengan begitu akan ada balasan Email masuk dari pihak Google meminta scan kartu identitas kita. nah tinggal balas aja email tersebut dan sertakan scant kartu identitas kamu.

    Reply
  12. WELCOME

    tolong bantuanya saya da nunggu 2 minggu pin adsense dari reques pertama kira kira saya bisa gak pakek cara kirim scan ktp ….
    mohon bantuanya

    Reply
  13. Aa Yohan

    Saya mengalami hal yang sama dan beruntung ada teman yang memberi tau bahwa ada solusi lain yanitu dengan mengirim KTP dan tanda pengenal lainya. Jadi sekarang sudah berjalan lagi.

    Reply
    1. ajurna

      kalau sudah melewati maximal batas wakatu nanti bisa ngajuin request lagi kk hingga 3x. kalau 3x masih gak sampai rumah baru bisa memakai alternatif terakhir yaitu dengan scan KTP.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*