Template Lengkap Belum Tentu Bagus

By | February 19, 2011
Rate this post


Blogwalking ternyata banyak manfaatnya, selain menjalin persaudaraan sesama blogger juga menambah wawasan tentunya.dengan blogwalking kita bisa menemui bermacam-macam blog dengan tema yang berbeda serta desain yang berbeda pula. ada yang didesain dengan tampilan yang biasa-biasa saja (tapi traffictnya bejibun), dan juga ada yang didesain dengan tampilan yang lengkap dengan bermacam-macam widget aksesoris.

Tapi disamping tampilan yang lengkap dengan banyaknya aksesoris tersebut ada sisi negatifnya juga. salah satunya loading blog kita menjadi lebih berat.kalau loading blog semakin berat maka pengunjung kelelahan menunggunya, apalagi kalau koneksi internetnya pas-pasan.

Kalau dulu saya senangnya otak – atik template dan juga pasang widget bermacam-macam, kini sudah saya kurangi. karena terinspirasi dengan blog-blog diluar sana yang dengan desain tidak neko-neko tapi pengunjungnya banyak, yaitu dengan mengedepankan postingan yang berkualitas. jadi pengunjung mengunjungi blog kita bukan karena mau menilai hasil desain kita tapi mereka mau mencari informasi.

Dengan niat itulah sekalian template blog Blogger Newbie saya ganti dengan tampilan yang lebih sederhana, tidak kebanyakan widget. kalau template yang dulu memang tempat widgetnya banyak jadi mau nambah berapa widgetpun masih cukup tempatnya, jadinya blognya berat untuk loading.

Setelah diotak-atik dari tadi pagi, akhirnya selesai juga pergantian template blogger newbie. semoga dengan tampilan yang baru dan juga tempat widget (sidebar) yang hanya satu colom ini, bisa meminimalisir kebiasaan menambah script-script widget.